Connect with us

News

Qiscus Bawa Kolaborasi Teknologi Omnichannel dan AI Pada Conversa 3.0

Published

on

Artificial Intelligence (AI) kembali menjadi topik yang menarik untuk dikembangkan dan digunakan sebagai tool atau alat untuk mengembangkan bisnis.  AI juga sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk mempermudah kerja serta memberikan layanan yang maksimal bagi pelanggannya.  Hal ini membuat banyak penyedia platform Omnichannel Customer Engagement terus mengembangkan teknologinya dengan menghadirkan beberapa produk baru.

Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Omnichannel Customer Engagement, meluncurkan produk terbarunya dalam Conversa 3.0. Melalui solusi ini, Qiscus membawa kolaborasi teknologi Omnichannel dan Artificial Intelligence (AI) sebagai strategi perkembangan bisnis.  Mendukung ekosistem customer-centric yang diusung tahun ini, Qiscus meluncurkan sejumlah fitur baru di Conversa 3.0 guna memberikan layanan personalisasi yang lebih maksimal. Fitur-fitur baru itu di antaranya: Qiscus Customer Data Platform (CDP) dan Qiscus Survey.

Berbeda dengan CRM, Qiscus CDP memberikan 360-degree-view dengan mencatat data behavioral pelanggan melalui berbagai sumber seperti ads, CRM, feedback survey, ticket system, dan lainnya. Lebih lanjut, Qiscus Survey memungkinkan bisnis untuk menangkap sentimen, ekspektasi, dan feedback pelanggan melalui kustomisasi pertanyaan yang mendukung jawaban dalam bentuk pilihan ganda dan teks/paragraf.

Baca juga: Qiscus Umumkan Re-branding dan Rilis Fitur Terbaru

Qiscus juga menghadirkan pengalaman belanja yang lebih baik melalui Qiscus Shop yang membuat pelaku usaha dapat mengelola katalog produk, stok barang, pesanan sekaligus memberikan rekomendasi produk yang dibutuhkan.  Sedangkan Qiscus AI Assistant yang merupakan kolaborasi antara pengalaman omnichannel dan AI mempunyai fitur unggulan seperti fitur Improve Text untuk membantu agen meningkatkan kalimat jawaban mereka menjadi lebih personal.

Evan Purnama, CTO Qiscus, mengatakan, “Menyadari pentingnya menjaga hubungan dengan pelanggan, kami memahami bahwa bisnis harus sigap merespons kebutuhan dan harapan mereka. Qiscus percaya memprioritaskan kepentingan pelanggan dasar dari kesuksesan dan perkembangan yang berkelanjutan bagi sebuah organisasi. Pada tahun 2023 ini kami membawa pendekatan customer-centric melalui kolaborasi omnichannel dan AI yang dirancang untuk membantu bisnis dalam memberikan value tepat yang diinginkan oleh pelanggan, dengan menyediakan pengalaman pelanggan yang lebih baik.”

Conversa 3.0 mengambil tema “Evolving into the Customer-Centric Era” yang diadakan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, pada 23 Agustus 2023 secara hybrid, yakni secara on site dan virtual. Conversa 3.0 digelar dengan fokus utama pada “Omnichannel & AI Empowering Customer-Centric Approaches”. Conversa 3.0 merupakan acara tahunan ketiga Qiscus ini sebagai wujud komitmennya untuk memberikan customer experience terbaik bagi bisnis. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *