Connect with us

News

Sharp Jawab Tantangan dengan Penghargaan

Published

on

Sebagai produsen perlengkapan elektronik khususnya rumah tangga, PT Sharp Electronics Indonesia memiliki kewajiban tak hanya meningkatkan perekonomian Indonesia melalui produk-produk dalam negerinya yang juga diekspor ke mancanegara, namun juga kepeduliannya terhadap lingkungan.  Untuk itu Sharp Indonesia juga melakukan banyak kegiatan sosial (CSR) di Indonesia di segala bidang seperti lingkungan dan juga pendidikan.

Untuk masalah lingkungan, Sharp Indonesia melakukan banyak hal seperti penanaman pohon dan pelestarian lingkungan lainnya hingga penggunaan bahan-bahan maupun proses produksi yang ramah lingkungan.  Sedangkan di bidang pendidikan, Sharp Indonesia  juga melakukan berbagai pelatihan dan bantuan kepada institusi pendidikan baik barang maupun dana.  Untuk itulah Sharp Indonesia diganjar beberapa penghargaan di 2023 ini. 

Salah satu penghargaan yang diraih Sharp Indonesia adalah The 8th Indonesia Corporate Sustainability Initiative Award 2023. Di ajang ini Sharp mendapatkan 2 kategori penghargaan yaitu Corporate Social Marketing untuk program CSR-nya dalam bidang lingkungan program penanaman 3.300 bibit Mangrove untuk merehabilitasi eco – system biru dan kategori Creative Philanthrophy untuk program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Sharp Berdikari. 

Kriteria penilaian pada 8th Indonesia Corporate Sustainability Initiative Awards yang dilakukan beberapa juri dari kalangan akademisi hingga pakar lingkungan berdasarkan pada konsep program yang dijalankan, pelaksanaan program dan dampak program yang telah dilaksanakan terhadap penerima manfaat. 

Sementara untuk produk-produk berkualitasnya, Sharp Indonesia juga mendapatkan beberapa penghargaan.  Di ajang penghargaan Indonesia Best Brand 2023, Sharp berhasil meraih 3 penghargaan best brand untuk kategori  produk lemari es  dan mesin cuci dengan predikat Platinum karena berhasil meraih posisi jawara selama lebih dari 10 tahun secara berturut-turut dan  kategori produk  TV LCD dengan predikat merek terbaik.

Saat menerima penghargaan untuk beberapa produknya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *