Connect with us

News

Samsung Sematkan Teknologi AI Pada Peralatan Dapurnya

Published

on

Samsung semakin serius dalam mengembangkan produk yang menggunakan teknologi AI pada 2024 ini.  Hal ini terlihat dari Samsung Electronics Co, Ltd yang pada CES® 2024 ini memperkenalkan produk, aplikasi, dan fitur dapur terbaru Samsung dengan dukungan kecerdasan buatan (AI) dan konektivitas SmartThings, yang menyuguhkan ekosistem yang memberikan pengalaman mengolah makanan dan bekerja di dapur yang lebih baik.

Produk dan fitur-fitur penting dalam jajaran produk tersebut mencakup Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator dengan AI Family Hub™+ 2024 – yang merupakan kulkas dengan fitur Internet of Things (IoT) pertama di industri yang diluncurkan pada tahun 2016 – yang dilengkapi dengan fitur AI Vision Inside yang serba baru, Anyplace Induction Cooktop, serta penyempurnaan layanan Samsung Food.

Untuk meningkatkan pengalaman di dapur, Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator dengan AI Family Hub™+ dikemas dengan berbagai teknologi inovatif. Salah satu fitur baru yang mengesankan adalah AI Vision Inside, yang menggunakan kamera internal pintar untuk mengenali barang yang dimasukkan dan dikeluarkan dari kulkas.

Selain itu, produk ini dilengkapi dengan teknologi ‘Vision AI’, yang dapat mengidentifikasi hingga 33 jenis makanan segar berdasarkan kumpulan data pelatihan yang sudah ditetapkan, meliputi sekitar satu juta foto makanan.

Dengan daftar makanan yang tersedia dan dapat diedit di layar Family Hub™+, Gadgetarian juga dapat menambahkan informasi tanggal kedaluwarsa secara manual untuk barang-barang yang ingin mereka pantau, dan lemari es ini akan mengirimkan peringatan melalui layar LCD 32 inci untuk barang-barang yang akan kedaluwarsa sebelum waktunya.

Selain itu, dengan bantuan fitur Fridge Manager, yang memantau status filter air di dalam kulkas dan menginformasikan kapan filter harus diganti, layar Family HubTM+ memungkinkan pembelian filter air baru dengan cepat dan sekali klik dari Amazon untuk layanan di Amerika Serikat.

Anyplace Induction Cooktop dan Slide-in Range terbaru dari Samsung memiliki layar LCD 7 inci di mana Gadgetarian dapat menelusuri resep yang telah dipilih dan disimpan dari Family HubTM+ untuk membantu menyiapkan makanan. Anyplace Induction yang baru juga meningkatkan fungsi memasak dasar termasuk pemanasan panci dan wajan yang efektif dan tanpa batas di bagian mana pun dari kompor tersebut, berkat teknologi koil lembaran induksi Samsung.

Selain itu, dengan menggunakan Anti-Scratch Glass sebagai pengganti kaca keramik standar, Gad tidak perlu khawatir akan menggores permukaan induksi saat memindahkan peralatan masak.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *