Connect with us

Product Info

Acer Nitro V 15, Harga Terjangkau serta Kinerja Memukau 

Published

on

Laptop gaming masih menjadi salah satu pilihan pecinta game yang menginginkan keseimbangan antara portabilitas dan performa. Salah satu laptop gaming yang mengedepankan portabilitas dan performa adalah laptop dari Acer, yakni Nitro V 15. Laptop ini hadir dengan dua varian kartu grafis, yakni NVIDIA GeForce RTX 4050 dan NVIDIA GeForce RTX 2050.  

Berikut ulasan terkait Acer Nitro V 15 dengan varian GPU NVIDIA GeForce RTX 2050 yang digadang menjadi laptop gaming dengan harga terjangkau yang perlu kamu ketahui!

Desain yang Memikat

Desain pada laptop ini boleh dikatakan cukup memikat. Menawarkan variasi desain yang lebih menarik dibandingkan dengan seri Nitro di generasi sebelumnya. Bagian atas laptop menampilkan garis dengan gradasi warna biru dan warna lain yang bercampur padu menciptakan kesan yang lebih fresh dibanding pendahulunya.

Logo N terbaru berwarna putih yang terletak di bagian atas memberikan sentuhan estetika tambahan. Meskipun laptop ini didominasi oleh warna hitam, yang merupakan ciri khas Nitro Series, desain keseluruhan memberikan kesan yang menarik dan modern. Bahkan laptop ini jauh lebih ramping dan bisa diangkat dengan satu tangan saja. Bodinya jauh dari kata Bulky yang biasa sudah tersemat pada seri Acer Nitro.

Laptop ini memiliki layar 15,6 inci dengan webcam di bagian atasnya. Di bawah layar, terdapat keyboard dan touchpad yang memberikan pengalaman pengguna yang nyaman. Tombol tambahan yang unik seperti NitroSense pada keyboard memudahkan pengaturan sistem, termasuk pengaturan kecepatan kipas dengan sekali sentuh ataupun mode yang dapat dipilih saat laptop digunakan.

Berbagai port lengkap yang terletak di sisi kanan dan kiri laptop, termasuk HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 1, USB 3.2 Gen 2 (yang juga berfungsi sebagai port charging), USB Type-C, Thunderbolt 4, dan port Ethernet (RJ-45), menambah kepraktisan laptop ini.

Kinerja yang Kuat

Acer Nitro V 15 GPU NVIDIA GeForce RTX 2050 menawarkan performa maksimal selama digunakan utamanya dalam aktivitas gaming. GPU ini memiliki kapasitas penyimpanan 4GB berjenis GDDR6 VRAM (55W), didukung oleh arsitektur terbaru Ada Lovelace NVIDIA. yang memberikan kemampuan ray-tracing yang realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex.

Performa yang impresif ini memungkinkan peningkatan pengaturan dan resolusi, sehingga visual yang disuguhkan jauh lebih baik. Dukungan ray-tracing juga memastikan visual yang realistis dan imersif saat sedang menikmati dunia game.

Penyimpanan yang besar dengan RAM DDR5 hingga 32 GB dan SSD M.2 PCIe Gen 4 kapasitas 512 GB, menjamin kecepatan dan responsivitas laptop saat melakukan tugas berat, termasuk bermain game AAA. Kemampuan GPU juga telah disokong oleh Intel® Core™ i5-13420H Processor yang merupakan salah satu prosesor terbaru. 

Dukungan lain seperti hadirnya audio dari DTS X: Ultra, Acer PurifiedView, dan PurifiedVoice menambah kenyamanan dalam bermain game, serta menonton video dan film. Sistem pendingin dengan dua kipas ganda dan lubang pembuangan dirancang untuk menjaga suhu laptop tetap stabil selama sesi gaming yang panjang.

Kesimpulan

Acer Nitro V 15 yang bertenaga Intel® Core™ i5-13420H Processor berhasil menggabungkan desain yang menarik dengan performa gaming yang impresif. Meskipun bukan versi tertinggi, laptop ini memberikan pengalaman gaming memuaskan dengan harga yang terjangkau, hanya dengan Rp. 10.999.000.

Dengan garansi full selama 2 tahun untuk spare parts, 3 tahun layanan service, serta Acer Priority Care selama 1 tahun, laptop ini memberikan jaminan kualitas kepada para penggunanya. Laptop ini sudah tersedia di Indonesia melalui berbagai kanal penjualan online, termasuk Acer eStore, ecommerce, dan jaringan penjualan Acer di berbagai kota.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *