Connect with us

Product Info

Realme C67, Seri C Paling Ramping

Published

on

Hingga akhir tahun, realme terus menghadirkan produk baru ke Indonesia dan yang terakhir adalah realme C67.  Smartphone yang diunggulkan realme pada seri C ini memamng memiliki lebih banyak keunggulan dibanding seri C lainnya.  Dibanding seri C lainnya, C67 juga memiliki spesifikasi kamera yang lebih besar dibanding seri di bawahnya.  Meskipun belum sempat melakukan review secara lebih dalam pada C67, kami sempat memegangnya dan berikut ulasannya.

Kamera masih menjadi nilai jual utama realme pada smartphonenya termasuk seri C67 ini.  Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan ini memiliki dua kamera dengan sensor sebesar 108MP dan 2MP.  Kehadiran sensor sebesar 108MP merupakan yang terbesar sepanjang sejarah seri C sekaligus menjadikannya sebagai smartphone pertama yang memiliki kamera beresolusi 108MP dengan fitur 3x In-sensor Zoom.

Teknologi 3x In-sensor Zoom pada realme C67 memanfaatkan 12 juta piksel di bagian tengah sensor 108MP untuk memungkinkan pengambilan foto tanpa hilangnya piksel. Sensor ISOCELL HM6 pada realme C67 juga mendukung hingga tiga kali lossless zoom sehingga tidak akan mengorbankan kualitas gambar atau sudut pandang saat melakukan zoom. realme C67 juga mendukung 3x Portrait sehingga Gadgetarian dapat memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan hasil foto dengan bokeh yang baik, walaupun diambil dari jarak yang lebih jauh.

Sensor ISOCELL HM6 memiliki ukuran sensor 1,67” yang merupakan sensor terbesar di segmennya sehingga bisa menangkap lebih banyak cahaya bahkan dalam kondisi minim cahaya sehingga menghasilkan foto yang lebih jernih dan minim noise. Sensor ini juga membuat hasil jepretan malam hari realme C67 menjadi lebih tajam dengan akurasi warna yang lebih baik. realme C67 turut menyematkan filter baru di mode Street Photography, yaitu Cinematic, Crisp, dan Tranquil untuk meningkatkan pengalaman fotografi yang lebih bervariasi dan memberikan opsi lebih bagi Gadgetarian.

Realme C67 menggunakan chipset Snapdragon 685 berukuran 6nm yang mampu menghadirkan  performa bertenaga namun tetap hemat daya. Penggunaan chipset ini mampu mendukung performa realme C67 agar tetap lancar dalam berbagai situasi dan kebutuhan. Dibandingkan dengan Snapdragon 680, chipset ini mencatat hampir 15% peningkatan kinerja CPU Kryo.  Hal ini memungkinkan Gadgetarian melakukan kerja multitasking dan interaksi yang mulus pada smartphone yang lebih baik.  Ada juga peningkatan kinerja GPU Adreno hingga 10%, menawarkan rendering grafis yang lebih cepat untuk game dan streaming yang imersif.

realme C67 hadir dengan memori besar di segmennya yakni 8GB yang bisa ditambah 8GB menggunakan Dynamic RAM agar penggunaan smartphone yang lancar dan tanpa hambatan saat melakukan multitasking.  Realme C67 juga memiliki memori penyimpanan besar hingga 256GB untuk menyimpan berbagai macam file seperti foto dan video tanpa harus khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

realme C67 juga memiliki sumber daya yang cukup besar dengan baterai berkapasitas 5000 mAh  dan dilengkapi dengan pengisian daya cepat dengan 33W SUPERVOOC Charge. Pihak realme mengklaim performa pengisian daya realme C67 mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu 26 menit sehingga Gadgetarian tak perlu menunggu lama untuk kembali dapat menggunakan realme C67 untuk berbagai kegiatan.

realme C67 juga memiliki beberapa fitur menarik seperti IP54 Water Resistance yang merupakan pertama kalinya di realme C Series.  Ada pula fitur 360° NFC yang mendukung kemampuan multifungsi, sehingga pemanfaatan NFC tidak terbatas pada cek dan mengisi saldo uang elektronik, namun dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan lain seperti menduplikasi kartu akses.

Fitur menarik lainnya adalah Mini Capsule 2.0 dengan fungsi yang telah ditingkatkan. Mini Capsule 2.0 kini memiliki notifikasi musik, cuaca, dan acara, yang mana masing-masing fungsi akan memberikan pengalaman penyampaian notifikasi yang lebih informatif dan interaktif. Fungsi statistik langkah juga ditingkatkan untuk memberikan informasi lebih akurat.

Nilai jual terakhir dari realme C67 adalah desain tampilannya yang menarik melalui Sunny Oasis Design. Pada bagian belakang, realme C67 menghadirkan desain memukau dengan dua pilihan warna, Sunny Oasis dan Black Rock. realme C67 juga menjadi smartphone tertipis di kelasnya dengan 7,59mm.  realme C67 menghilangkan penggunaan braket plastik di sekeliling layar  yang membuat ukuran bezel realme C67 menjadi lebih tipis, meminimalisir area hitam di sekeliling yang pada akhirnya membuat tampilan layar terlihat lebih luas dan  imersif.

Harga

Rp2.599.000 (8GB/128GB)

Rp2.999.000 (8GB/256GB)

Kesimpulan

Realme C67 merupakan smartphone seri C paling stylish dengan fitur yang lengkap membuatnya memiliki nilai jual yang oke dan bakal menjadi idola di segmen entry level dan menengah.

Spesifikasi

Dimensi/berat:

164.6 x 75.4 x 7.6 mm/185gr

Layar:

6,72”, IPS LCD, 90Hz, 800 nits

Chipset:

Qualcomm SM6225 Snapdragon 685 (6 nm), Octa-core (4×2.8 GHz Cortex-A73 & 4×1.9 GHz Cortex-A53)

Memori:

8GB/128GB, 8GB/256GB

Kamera:

108 MP, f/1.8, 2 MP, f/2.4, Selfie 8 MP, f/2.1

Baterai:

5000 mAh, 33w Super VOOC

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *