Connect with us

News

Ini Dia Perangkat Yang Sudah Menggunakan Galaxy AI

Published

on

Setelah menghadirkan Galaxy AI pada Galaxy S24 Series beberapa waktu lalu dan mendapat sambutan yang sangat baik di Indonesia,  Samsung kini menghadirkan Galaxy AI pada perangkat lainnya.  Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy AI di Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G) series dan Tab S9 (Wi-Fi) series melalui pembaruan software yang tersedia secara bertahap mulai 28 Maret 2024.

Gadgetarian yang memiliki perangkat-perangkat diatas bisa mulai menggunakan Galaxy AI dengan melakukan pembaruan software dengan cara yang mudah sebagai berikut:

  1. Buka “Settings”
  2. Pilih “Software Update”
  3. Pilih “Download and Install”

Setelah melakukan pembaruan software, perangkat akan terbaharui juga dengan One UI 6.1 beserta fitur Galaxy AI yang membantu pengguna menikmati produktivitas keseharian yang lebih mudah, menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat, hingga mengekspresikan kreativitas dengan lebih banyak cara berkat Galaxy AI yang inovatif.

Dengan Galaxy AI, Gadgetarian bisa menggunakan beberapafitur menarik seperti Photo Assist yang menjadi fitur Galaxy AI paling populer karena banyak digunakan pengguna Galaxy S24 Series.  Fitur ini  sangat memudahkan untuk edit foto dan bikin konten yang keren dalam sekejap. Photo Assist terdiri dari fitur-fitur canggih seperti Edit Suggestion yang mampu menyempurnakan foto atau video lewat saran editing berbasis AI terbaik.

Gadgetarian juga bisa mencoba Generative Edit dengan fungsi Background Filling untuk bikin foto yang miring menjadi lebih proporsional tanpa cropping atau memindahkan objek dengan hasil editing yang smooth.  Serta Circle to Search with Google karena fitur ini membuat pencarian online jadi jauh lebih mudah tanpa repot mengetik keywords.

Pengguna Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series bisa menggunakan Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist yang membuat produktivitas sehari-hari menjadi lebih baik, khususnya saat on-the-go. Berkat layar yang besar, pengguna bisa lebih maksimal memanfaatkan fitur-fitur AI tersebut untuk mengerjakan lebih banyak tugas sekaligus, seperti menyusun transkrip hasil interview dari survey secara otomatis dalam sekejap.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *