Connect with us

Coffee Break

Perangkat Yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Published

on

Gadgetarian lebaran tinggal seminggu lagi, pasti ada yang udah siap-siap mudik pakai mobil ataupun kendaraan umum.  Nah yang perlu disiapin tentunya bukan cuma duit aja ya buat beli tiket tapi juga beberapa perangkat agar Gadgetarian nyaman di perjalanan.  Buat yang pakai mobil pribadi tentu berbeda dengan yang menggunakan kendaraan umum karena mobil pribadi lebih nyaman karena tidak perlu berpindah-pindah kendaraan.

Buat Gadgetarian yang akan mudik menggunakan kendaraan umum seperti Kereta api, bus, pesawat hingga kappa laut ada baiknya untuk membawa gadget seperlunya saja agar tidak merepotkan nantinya, apalagi jika penumpangnya membeludak.  Ada beberapa gadget dan aksesoris yang penting untuk dibawa agar perjalanan Gadgetarian lebih nyaman dan aman. Berikut adalah beberapa gadget penting untuk dibawa mudik:

. Smartphone: Smartphone adalah salah satu gadget wajib yang harus Gadgetarian bawa. Selain untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman, smartphone juga dapat digunakan untuk navigasi, memantau jadwal perjalanan, memesan tiket, dan mengakses informasi penting lainnya.  Pilih smartphone dengan kamera mumpuni dan ruang penyimpanan besar agar Gadgetarian tak perlu membawa kamera lagi.

. Power Bank: Karena Anda mungkin tidak selalu memiliki akses ke colokan listrik selama perjalanan, penting untuk membawa power bank yang dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone atau gadget lainnya saat baterai mulai habis.

. Earphone atau Headphone: Earphone atau headphone dapat membantu Anda menikmati musik, podcast, atau film tanpa mengganggu penumpang lain di sekitar Anda.  Gunakan earbuds dengan fitur noise cancellation agar Gadgetarian bisa tenant menikmati perjalanan.

. Tas Anti Maling: Tas anti maling dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan seperti kunci atau ritsleting yang sulit dijangkau oleh pencuri. Ini bisa membantu menjaga barang-barang berharga Anda selama perjalanan juga uang tunai, kartu identitas, dan dokumen penting.

. Peta Digital atau Aplikasi Navigasi: Gunakan peta digital atau aplikasi navigasi di smartphone Anda untuk membantu Anda menemukan rute terbaik dan memantau kemajuan perjalanan Anda.

Pastikan untuk menyusun dan menyiapkan semua gadget dan perlengkapan dengan cermat sebelum melakukan perjalanan. Semoga perjalanan mudik Gadgetarian menyenangkan dan aman!