Connect with us

News

Epson Apresiasi Fotografer Asia Tenggara

Published

on

Ajang kompetisi fotografi terbesar di dunia yang bertajuk Epson International Pano Awards kembali digelar.  Ajang kompetisi ke-15 ini mengundang para fotografer di seluruh Asia Tenggara (SEA) untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang dikhususkan untuk fotografi panorama.

Yang spesial adalah diadakannya kategori baru bagi peserta dari kawasan Asia Tenggara – The Pano Awards Southeast Asia Photographer of the Year 2024. Penghargaan ini didedikasikan untuk merayakan keterampilan dan kreativitas yang luar biasa dari para fotografer dari wilayah ini. Penghargaan khusus ini diluncurkan dengan bergabungnya Epson Asia Tenggara sebagai salah satu sponsor kompetisi.

Disponsori secara khusus oleh Epson Asia Tenggara, pemenang dari gelar yang terhormat ini akan menerima hadiah senilai setidaknya USD5.000, termasuk Epson SureColour SC-P5300, printer foto yang didesain untuk para fotografer dan seniman profesional, serta media seni rupa. Setiap tahun, para fotografer dengan kinerja terbaik dipamerkan dalam ratusan publikasi di seluruh dunia, memastikan bahwa karya-karya fotografi yang luar biasa diberikan platform dan pengakuan yang layak mereka dapatkan.

Pano Awards secara konsisten telah menarik beragam entri internasional. Tahun lalu, 4.414 entri yang memecahkan rekor dikirimkan oleh lebih dari 1.000 fotografer di 102 negara dan merupakan bukti ketertarikan global terhadap fotografi panorama dan pentingnya penghargaan ini. Khususnya, terdapat antusiasme yang meningkat dari Asia dengan jumlah pendaftar dari kawasan ini meningkat sekitar 26% pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kurator Pano Awards, David Evans, mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Epson Asia Tenggara di Pano Awards sebagai sponsor utama, yang mencerminkan pertumbuhan yang kami lihat dalam hal ketertarikan dari wilayah ini. Kami sangat senang dapat memperkuat kolaborasi kami dengan Epson melalui kemitraan ini, yang telah berkembang pesat sejak didirikan pada tahun 2009.

Lebih lanjut David Evans mengungkapkan dengan bergabungnya Epson Asia Tenggara dengan Epson Australia sebagai sponsor utama, kami juga dengan bangga mengumumkan rekor hadiah sebesar US$50.000 yang mencakup US$15.000 dalam bentuk uang tunai dan berbagai hadiah termasuk printer dan proyektor Epson.

Jocelyn Tan, Senior Regional Manager, Commercial Products, Epson Asia Tenggara, mengatakan, “Kami sangat senang dapat mendukung edisi ke-15 The Pano Awards dan sangat antusias untuk naik ke atas panggung bersama Epson Australia sebagai salah satu sponsor kompetisi untuk memperkenalkan penghargaan yang mengakui bakat-bakat luar biasa di Asia Tenggara ini. Epson berkomitmen untuk mendorong inovasi dan keunggulan dalam fotografi dan kolaborasi ini menggarisbawahi dedikasi kami dalam mendukung para seniman dan fotografer dalam mewujudkan visi mereka.”

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *