Connect with us

News

AVEVA Perkenalkan Platform Industrial Intelligence ke Indonesia

Published

on

Indonesia yang terus berkembang menjadi sebuah negara industri menjadi pasar yang menarik bagi para penyedia layanan digital untuk meningkatkan produktifitas Industri di Indonesia.  Sebagai negara yang kaya kan hasil bumi serta kebijakan pemerintah yang mengharuskannya dikelaola di Indonesia dan melarang ekspor bahan mentah membuat industri menufaktur di semua segmen terus berkembang di Indonesia.

Industri manufaktur yang berkembang di Indonesia kini sudah banyak melakukan digitalisasi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produknya serta efisiensi agar produknya bisa bersaing.  Untuk itu diperlukan penyedia jasa layanan digitalisasi industri di Indonesia seperti yang dilakukan oleh AVEVA.  Sebagai Platform Industrial Intelligence, AVEVA memperkenalkan CONNECT kepada pelaku industri di Indonesia.

Pada AVEVA Day Indonesia tanggal 7 Mei 2024, para pemimpin industri dan pengambil keputusan diundang untuk mendengarkan pandangan dan pemikiran dari pembicara-pembicara AVEVA tentang bagaimana inovasi digital dapat mendorong keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis dengan memanfaatkan kekuatan data. Mereka juga diperkenalkan dengan platform CONNECT yang baru saja diluncurkan oleh AVEVA, yang mampu memberdayakan para pemimpin industri dengan memberikan pemahaman mengenai bisnis mereka dan juga dengan digital twin yang cerdas yang dapat menyatukan berbagai macam data dari seluruh ekosistem industri mereka.

CONNECT menawarkan layanan native data, layanan visualisasi, pemodelan dan analitik, layanan pengembangan aplikasi, serta manajemen layanan dan penggunaan secara real time. Dalam satu kejadian saja, platform ini mampu mengumpulkan berbagai data, yaitu data digital twin, data kecerdasan buatan, dan data keahlian yang mendalam. Berkat pondasi cloud-nya di Microsoft Azure, CONNECT juga menyediakan kemampuan-kemampuan pengembangan yang akan membuka level baru keberlanjutan dan efisiensi di industri.

Bagi AVEVA, Indonesia merupakan pasar yang sangat menarik karena terus berkembang dengan beragam segmen termasuk pertambangan.  Program pemerintah dalam mengembangkan kendaraan listrik dilihat sebagai prospek yang menjanjikan bagi AVEVA untuk bisa melayani tumbuhnya industri kendaraan listrik di masa depan.  AVEVA sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2001 lalu dan sudah banyak industri yang menggunakan jasa layanannya termasuk pertambangan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *