Connect with us

Coffee Break

Sudah Punya Ponsel 5G? Ini Dia Cara Mengaktifkannya

Published

on

Hadirnya teknologi 5G di indonesia membuat euforia tersendiri bagi masyarakat terutama keinginan untuk mencoba internet ultra cepat tersebut.  Namun teknologi yang masih baru ini masih terbatas  baik cakupannya maupun perangkat yang digunakan.  Untuk itu tidak semua tempat maupun perangkat bisa digunakan untuk berselancar menggunakan jaringan 5G Telkomsel.

Untuk perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2300 MHz, di antaranya yaitu Oppo Reno5 5G, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro.  Sedangkan beberapa ponsel yang juga sudah 5G ready masih belum bisa digunakan di jaringan 5G Telkomsel seperti ponsel Samsung dan juga Xiaomi.

Telkomsel akan terus memperluas kerjasama dengan berbagai mitra device untuk menghadirkan pilihan yang bervariasi bagi seluruh pelanggan Telkomsel, termasuk dengan Apple dan Samsung. Pada tahap awal ini, pelanggan perlu melakukan proses penyesuaian di perangkat lunak/software smartphone agar smartphone tersebut dapat terhubung dengan layanan Telkomsel 5G, yang mana prosedurnya akan disediakan oleh masing-masing produsen smartphone.

Bagi Gadgetarian yang ingin menikmati layanan Telkomsel 5G, terlebih dahulu harus memastikan  beberapa hal berikut:

  1. Menggunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G)
  2. Berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G
  3. Menggunakan perangkat smartphone yang telah mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, serta memastikan fitur 5G sudah aktif pada perangkat tersebut
  4. Memastikan nomor ponselnya telah aktif fitur 5G

Untuk saat ini nomor ponsel sejumlah pelanggan telah diaktifkan fitur 5G secara langsung (bertambah secara bertahap). Pelanggan juga dapat mengunjungi telkomsel.com/5G  dan mengisi form registrasi dan memberikan aspirasi sebagai bahan pertimbangan pengembangan jaringan Telkomsel 5G.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *