Connect with us

News

WESTERN DIGITAL MENGIRIM LEBIH DARI 10 JUTA HDD

Published

on

Western Digital  telah menerapkan sebuah teknologi yang dikenal dengan HelioSeal dimana HDD buatan WD dikemas dalam balutan gas Helium yang kedap udara. Sejak pengiriman pertama pada tahun 2013, platform HelioSeal Western Digital telah secara konsisten memperluas kapasitas dan keuntungan total biaya kepemilikan (TCO), sehingga menjadi HDD dengan densitas tertinggi, dan yang paling cocok untuk beban kerja berskala besar. Western Digital Corporation sendiri mengklaim telah melakukan pengiriman lebih dari 10 juta hard disk drive (HDD) helium-filled sejak pertama kali perusahaan memperkenalkan platform HelioSealnya  empat tahun yang lalu.

Hard drive berkapasitas ekstrim semakin meningkatkan kemungkinan nilai utama bagi aplikasi-aplikasi enterprise dan Western Digital terus menjadi pemimpin teknologi dan penguasa pasar dari waktu ke waktu dalam menyediakan HDD enterprise berkapasitas maksimal,” kata John Chen, vice president, TRENDFOCUS. “Karena para pelanggan enterprise tradisional dan cloud terus mengembangkan aplikasi yang memanfaatkan semua data mereka yang dapat diakses, drive densitas tinggi akan menjadi komponen penting yang memungkinkan penyimpanan data hemat biaya yang semakin besar. Platform HelioSeal Western Digital telah terbukti menjadi pembeda utama yang memenuhi kebutuhan kapasitas tinggi.”

Penerapan teknologi HelioSeal ini terbukti memiliki beberapa keuntungan diantaranya mampu mengurangi berat unit hingga 35%.  Selain itu Penggunaan teknologi Helioseal mampu meningkatkan kepadatan data yang disimpan maka dari itu kapasitas harddisk heliosela memiliki penyimpanan 50 persen lebih besar daripada harddisk biasa.  Selain itu Penggunaan Gas Helium pada harddisk juga akan meningkatkan perputaran cakram dalam HD yang lebih lancar dan tenang karena mengurangi gesekan sehingga suhu bisa lebih rendah 4-5 derajat celcius

Drive yang berbasis helium juga cocok untuk aplikasi-aplikasi seperti Internet of Things (IoT), sistem pencarian dan media sosial. Dalam 3 tiga generasi, platform HelioSeal menghadirkan HDD densitas tertinggi yang tersedia saat ini dan menghadirkan pula peringkat keandalan HDD tertinggi untuk memperkuat kemampuannya untuk penggunaan pada beban kerja cloud dan enterprise di mana ketersediaan dan keandalan merupakan hal terpenting yang sangat diperhatikan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *