News
IM3 Ooredoo dan KreatifHub Jembatani UMKM dan Pekerja Kreatif

Terjadinya pandemi COVID-19 berdampak kepada hampir semua industri di Indonesia. Banyak masyarakat yang akhirnya kehilangan sumber mata pencaharian dan terpaksa harus beralih profesi seperti membuat usaha rumahan untuk dapat bertahan hidup. Memahami hal tersebut, IM3 Ooredoo bersama komunitas kreatif @kreatif.hub membantu para UMKM dengan memfasilitasi mereka bekerja sama dengan pekerja kreatif yang juga kehilangan lapangan pekerjaan.
Keduanya dipertemukan untuk saling berkolaborasi menghasilkan dan memaksimalkan konten brand building sesuai kebutuhan usahanya. Rangkaian kegiatan serta webinar dan workshop yang bertema “Berjuang dengan Berkreasi” ini juga didukung oleh Smesco Indonesia. Pekerja kreatif yang terdiri dari fotografer, videografer serta desainer grafis berkolaborasi memperbaiki brand image para UMKM.
Kick Off Webinar yang diadakan hari ini menghadirkan Fahroni Arifin – Head of Brand Manegement & Strategy Indosat Ooredoo, Leonahu rd Theosabrata – Direktur Utama Smesco Indonesia, Nicholas Aristia – Founder KreatifHub, Beawiharta – Visual Story Teller, dan Bayu Fajri – Pemilik Segarsvara (jasa pengantaran grocery) yang membahas tentang bagaimana memanfaatkan konten kreatif untuk membantu pemasaran usaha UMKM di tengah keterbatasan.
Seperti yang terjadi pada Bayu Fajri – Pemilik Bayusvara, sebuah perusahaan penyedia jasa rental sound system yang kini beralih strategi bisnis menjadi sebagai penyedia jasa pengantaran bahan makanan sehari-hari. Minimnya cara berkomunikasi kepada pasar membuat Segarsvara mengalami penurunan. Karenanya Bayu berkolaborasi dengan Beawiharta yang memiliki keahlian visual story teller yang bisa membantu Bayu memaksimalkan brand building dan kegiatan pemasaran bisnisnya.
