Connect with us

News

Indosat Ooredoo Hutchison Ingin Genjot Populasi Pelanggan Pascabayar

Published

on

Usai mengumumkan secara resmi penyatuannya dengan Hutchison Tri, perusahaan yang kini bernama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) itu langsung melakukan konsolidasi marketingnya.  Salah satunya adalah dengan menunjuk PT Merah Satu Indonesia, sebuah perusahaan yang dipandu oleh redONE Network Malaysia, sebuah perusahaan telekomunikasi regional di Asia Tenggara.

Merah Satu akan menjual, mendistribusikan, dan memasarkan produk dan layanan Indosat Ooredoo Hutchison yang mencakup paket PRIME dari IM3 Ooredoo Postpaid dengan memanfaatkan channel perusahaan yang tersedia di tanah air.  Penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua perusahaan menandai komitmen bersama untuk memperluas jangkauan produk dan layanan telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison ke segmen yang belum terlayani.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hadirkan Prime

Kerjasama ini juga memiliki misi terutama mendorong migrasi prabayar ke pascabayar di kota-kota sekunder dan daerah terpencil di seluruh Indonesia.  Hal ini mengingat populasi kartu prabayar sangat besar dan rendahnya pelanggan pascabayar.  Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan “Kemitraan ini berpotensi mendorong konversi pelanggan prabayar menjadi pascabayar yang saat ini masih terbilang rendah, sekaligus membidik warga Indonesia yang bekerja di Asia Tenggara.”

Kemitraan Indosat Ooredoo Hutchison dan Merah Satu memiliki beberapa target diantaranya meningkatkan layanan produk pascabayar, salah satunya dengan menghadirkan tambahan manfaat lifestyle di kota-kota sasaran.  Hal ini karena banyak pelanggan yang menilai layanan pascabayar sedikit keuntungannya sehingga banyak yang enggan menggunakannya dan lebih memilih menggunakan layanan prabayar.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *