Connect with us

News

Ini Dia Dua SmartTV Dahua Yang Layak Dimiliki

Published

on

Nama Dahua memang tidak seterkenal merek lain yang sudah lama malang melintang di pasar TV Indonesia, namun soal kualitas tidak bisa pandang enteng.  Pasalnya dua SmartTV baru Dahua memiliki spesifikasi yang bagus di rentang harganya.  Kedua SmartTV Dahua memiliki value for money yang tak sedikit karena beberapa teknologi canggih tetlah disematkan pada kedua produknya ini.  Sama-sama memiliki bentang layar seluas 43″, kedua SmartTV Dahua ini siap dipilih Gadgetarian sesuai dengan selera tentunya.

Ada dua pilihan SmartTV Dahua yang siap menemani kegiatan Gadgetarian sehari-hari di rumah.  Perbedaan keduanya terletak dari teknologi layar yang digunakan yaitu UHD (Ultra High Definition) serta FHD (Full HD) dengan harga yang terjangkau.  Begitu pula dengan kapasitas memorinya yang bisa dipilih antara 1GB dengan 2GB, sedangkan selebihnya tak jauh berbeda.  Berikut adalah perbedaan kedua SmartTV Dahua.

Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400

Seri ini merupakan Android TV yang memiliki kualitas gambar 4K Ultra HD 3840 x 2160 dan built-in speaker berkualitas Dolby Plus. Sehingga Gadgetarian dapat menikmati tayangan favorit dengan kualitas gambar terbaik. Bagi Gadgetarian juga dapat menonton tayangan seperti Youtube, Netflix, HBO GO+ dengan SmartTV ini.  Varian ini memiliki kapasitas RAM 2GB dan ROM 8GB yang dapat membuat performa dari TV ini menjadi lebih maksimal. Selain itu, TV ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 yang dapat mengakses kontrol suara Google Assistant, dan aplikasi Google Play Store

Bagi Gadgetarian yang ingin bermain game, Gadgetarian juga bisa dengan mudah menyambungkan konsol game dengan TV ini dengan menggunakan HDMI serta tersedia pula port USB 2.0.  TV ini juga sudah bisa terkoneksi dengan jaringan 4G/5G, Wi-Fi dan Bluetooth 5.1.  Sehingga jika Gadgetarian sudah memiliki jaringan 5G dirumah maka akan bisa menikmati tayangan streaming dengan lebih lancar.

Dahua Smart Android LED TV 43” FHD SD200 

Varian yang satu ini merupakan varian yang lebih terjangkau dibanding sebelumnya.  Perbedaan utamanya adalah karena Smart TV ini memiliki kualitas gambar hingga Full HD 1920 x 1080 dengan RAM 1GB.  Meski memiliki memori yang lebih kecil namun TV ini tetap mampu menampilkan performa terbaik dalam memenuhi kebutuhan para penggunanya, mulai dari menonton tayangan favorit, hingga bermain game dengan kualitas gambar yang baik. 

Untuk akses TV yang lebih fleksibel, Gadgetarian juga bisa menggunakan fitur easy remote controller yang tersedia ketika menonton tayangan streaming seperti Youtube, Netflix, Google Play untuk akses yang lebih cepat dan mudah.  Tersedia juga fitur chromecast built-in yang membuat Gadgetarian dapat menampilkan situs web ataupun aplikasi yang ada di smartphone, tablet, ataupun laptop langsung ke TV. Dengan begitu pengguna dapat menikmati tampilan dan menjalankan aplikasi dengan layar yang lebih besar, sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Nah sudah tau kan masing-masing kelebihannya, kira-kira Gadgetarian pilih yang mana?

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *