Connect with us

News

AVSystem Linkyfi Lakukan Pengumpulan Data Melalui WiFi

Published

on

Hospitality Industry yang mencakup banyak sektor seperti pariwisata, kuliner, pusat perbelanjaan hingga rumah sakit merupakan industri yang menjanjikan karena terus berkembang setiap tahunnya.  Mall, cafe dan hotel yang baru bermunculan di lima kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan Bandung.  Kini ada lebih dari 35 ribu cafe yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia juga ribuan hotel dan mall.

Agar pengelola cafe, hotel dan juga mall dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengunjungnya, pihak pengelola memberikan kemudahan layanan dan berusaha menjadi teman bagi pengunjungnya.  Cafe dapat memberikan saran menu yang sesuai dengan selera pengunjung, pengunjung hotel dapat memenuhi kebutuhannya tanpa harus meminta informasi kepada petugas hotel serta pengunjung mall yang dapat menemukan toko yang dicarinya saat masuk mall.

Untuk itu pengelola memerluka data pelanggan yang masuk ke tempat usahanya yang nantinya akan menjadi bahan data analytic untuk memahami perilaku konsumennya sehingga pengelola bisa memberikan preferensi-preferensi personalnya.  Untuk hal ini AVSystem Linkyfi yang merupakan penyedia WiFi Marketing Solutions dapat memberi solusi membantu Hospitality Industry untuk memahami dan melayani pelanggannya.

Saat pengunjung login ke WiFi, solusi ini mengumpulkan data demografis dan perilaku pengguna. Algoritma AI akan mengumpulkan wawasan perilaku pengguna yang sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi operasional lokasi. Selanjutnya, analisis data personal dan perilaku pengunjung memungkinkan kampanye pemasaran yang sangat personal. Email, kupon, atau kampanye SMS yang dipersonalisasi dapat disampaikan kepada pengunjung baru dan yang kembali pada waktu yang tepat.

Pemberian data ini bersifat suka rela sehingga jika Gadgetarian tidak bersedia untuk memberikan data pribadinya maka Gadgetarian bisa menggunakan internet menggunakan jaringan mobile broadband pribadi.  Jika Gadgetarian memberikan datanya dengan mengaktifkan persetujuan setelah membaca syarat dan ketentuannya maka data Gadgetarian tadi akan disimpan oleh AVSystem dan dijamin kerahasiaannya.

Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi, mengungkapkan bahwa komitmen AVSystem Linkyfi untuk pasar di Indonesia didasari oleh pemahaman yang mendalam tentang besarnya peluang yang dapat dikapitalisasi oleh para pelaku bisnis di era digital sebagai dampak dari makin meningkatnya penetrasi internet di Indonesia, serta makin menguatnya transformasi digital di berbagai sektor dan kalangan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *