Connect with us

News

Tekad Hyundai Masuk Tiga Teratas Produsen EV Global

Published

on

Tren mobil listrik di dunia kini semakin ramai terutama di negara-negara yang sangat memperhatikan isu lingkungan.  Produsen kendaraan di dunia kini seperti berlomba untuk memproduksi kendaraan listrik dan kini hampir semua pabrikan otomotif telah membuat kendaraan listrik.  Salah satu produsen otomotif terkemuka dunia asal Korea Hyundai juga telah banyak melahirkan kendaraan listrik maupun hybrid.

Memasuki tahun 2024 ini Hyundai Motor Group menekankan komitmennya untuk membuat lebih banyak kendaraan listrik untuk kebutuhan dalam negeri maupun luar negeri.  Hal ini terlihat dari sambutan perdana Hyundai Motor Group di tahun baru 2024 pada Rabu (3/1) di Kia AutoLand Gwangmyeong, pabrik khusus kendaraan listrik (EV) pertama di Korea, yang menjelaskan fokus-fokus utama Hyundai dalam setahun ke depan.

Mengusung tema ‘Together, a Valuable Start’, Euisun Chung, Executive Chair Hyundai Motor Group, bersama pimpinan lainnya berbagi pesan di tahun baru dan visi masa depan Hyundai.

Dalam pesannya, Chung mengatakan, “Misi kami tahun ini berpusat pada ‘Konsistensi dan Keberlanjutan’ dengan terus memperkuat berbagai kapabilitas yang akan memungkinkan kami untuk mengatasi tantangan dan mencapai kemajuan yang berkelanjutan.”

Chung menekankan bahwa ‘perubahan yang konsisten’ dan ‘pertumbuhan yang berkelanjutan’ adalah kata kunci dari keberhasilan Hyundai dalam menghadapi meningkatnya persaingan dan ketidakpastian global.

Fokus mengarungi 2024 dan tahun-tahun berikutnya, Chung mengatakan, “Saya antusias dengan rangkaian inovasi di bidang elektrifikasi yang akan dimulai di AutoLand Gwangmyeong, pabrik khusus EV pertama milik Hyundai, dan kemudian diperluas ke Ulsan, Amerika Serikat, dan lebih banyak wilayah lagi.”

Hyundai Motor Group akan menyelesaikan pembangunan kembali Kia AutoLand Gwangmyeong EV Plant pada Kuartal II tahun ini, yang nantinya akan memproduksi EV3, sebuah compact EV, untuk pasar domestik dan internasional. Selanjutnya, Hyundai Motor Group Metaplant America (HMGMA), Kia AutoLand Hwaseong EV Plant, dan Hyundai Motor Ulsan EV Plant akan mulai beroperasi secara bertahap untuk memperkenalkan EV inovatif ke pasar global–sejalan dengan strategi Hyundai secara keseluruhan untuk masuk ke tiga produsen EV global teratas pada 2030.

Mengacu pada kemampuan Hyundai dalam mengatasi berbagai krisis, Chung menekankan pentingnya karakter yang sehat bagi perusahaan.

“Kelemahan akan membuat kita tersandung, tetapi kekuatan memungkinkan kita untuk menjaga keseimbangan, mencapai keberhasilan di tengah kemustahilan, dan jadi lebih kuat. Perusahaan pun harus melakukan hal serupa dengan melakukan upaya berkelanjutan untuk memperkuat diri,” ujarnya.

“Sering kali, ini menjadi proses yang sulit, tetapi hal ini mutlak diperlukan untuk bisa berhasil. Hanya ketika kita, sebagai sebuah perusahaan, memperkuat diri, kita dapat mengatasi tantangan dan membangun fondasi untuk pertumbuhan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Hyundai-Motor-Group-merayakan-Tahun-Baru-di-Kia-AutoLand-Gwangmyeong

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *