Connect with us

News

Teknologi Inovatif Infinix Selama CES 2024

Published

on

Semua pabrikan teknologi canggih seperti smartphone hadir di ajang Consumer Electronocs Show (CES) 2024 di Las Vegas Amerika Serikat.  Diantara pabrikan smartphone yang hadir di CES 2024 adalah Infinix yang di Indonesia produknya selalu laku.  Pada event Showstopper yang berlangsung di CES 2024, Infinix memperkenalkan teknologi terbarunya pada baterai dan pengisian daya untuk smartphonenya.

Pada ajang ini inovasi pertama yang ditampilkan Infinix adalah Infinix AirCharge. Teknologi pengisian daya nirkabel aman dengan resonansi magnetik pertama yang layak secara komersial di industri. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat pintar mereka dalam jarak 0-20 cm tanpa kontak fisik dengan bantalan pengisi daya, sehingga memberikan kebebasan bagi pengguna saat mengisi daya.

Bagi pengguna di negara-negara yang memiliki suhu ekstrim, Infinix juga memiliki inovasi yaitu Infinix Extreme-Temp Battery.  Teknologi baterai pertama di industri yang mampu mengisi daya pada suhu dingin ekstrem -40 derajat Celsius. Inovasi inovatif ini memastikan pengoperasian baterai normal dan secara signifikan meningkatkan kecepatan pengisian daya bahkan dalam kondisi yang sangat dingin.

Teknologi lain yang diperkenalkan Infinix adalah Infinix E-Color Shift.  Ini meraupakan teknologi panel belakang ponsel pertama yang dapat disesuaikan, dengan memanfaatkan material E Ink Prism™ 3 ePaper. Teknologi mutakhir ini memungkinkan pengguna mempersonalisasi panel ponsel mereka dan mempertahankan warna-warna cerah tanpa menghabiskan daya.

Infinix yang didirikan pada tahun 2013 cukup cepat populer di kalangan konsumen di seluruh dunia. Produknya kini tersedia di lebih dari 70 negara dan kawasan, termasuk Afrika, Amerika Latin, Timur Tengah, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Menurut Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker IDC, Infinix mencapai pertumbuhan unit year-on-year terbesar di antara merek smartphone global pada Q3 2023, sehingga masuk ke daftar 10 besar merek smartphone global.

Perkembangan teknologi dan inovasi dalam teknologi pengisian daya yang dilakukan Infinix cukup pesat. Pengenalan teknologi Thunder Charge 180W pada smartphone ZERO ULTRA memberikan dampak yang luar biasa pada industri. Pada tahun 2023, Infinix meluncurkan teknologi pengisian cepat 260W dan nirkabel 110W yang inovatif, menjadikan dirinya sebagai pemimpin industri dalam solusi bernama “All-Round FastCharge”.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *