Connect with us

News

10 tahun pabrik Sharp Memproduksi Produk Berkualitas Tinggi

Published

on

Pabrik Sharp di Karawang Industrial International City (KIIC), Karawang Barat, Jawa Barat yang beroperasi pada awal tahun 2014 kini sudah beroperasi selama 10 tahun.  Pabrik yang berada di lahan seluas lebih dari 31 hektar ini selama 10 telah memproduksi jutaan produk Sharp untuk kebutuhan Nasional.   Pabrik Sharp ini diantaranya telah berhasil memproduksi televisi yang ke-20 juta pada Oktober 2016 dan merilis dua line up TV LED baru LC-40LE185i dan LC-40 LE185I-WH yang diproduksi di pabrik Karawang.

Torehan prestasi dengan memproduksi 20 juta televisi disusul dengan prestasi di tahun 2014 dimana Sharp berhasil membuka sejarah baru dengan memproduksi 3 juta mesin cuci kemudian berlanjut di tahun 2016 Sharp berhasil mencetak sejarah baru dengan memproduksi 5 juta mesin cuci.

Di tahun 2016 Sharp kembali mencetak rekor baru dengan berhasil memproduksi 15 juta lemari es, hal ini menandai Sharp sebagai produsen elektronik pertama yang mencapai prestasi seperti ini. Kemudian di tahun 2023 Sharp kembali mengukir prestasinya dengan keberhasilan nya memproduksi lemari es ke 25 juta.

Yang terbaru pada bulan Agustus 2023 Sharp meresmikan pembukaan pabrik AC di Karawang, kapasitas produksi pabrik ini di tahun pertama mencapai 900.000 unit per tahun dan akan terus menambah kapasitas produksi sejalan dengan perkembangan bisnis hingga 1,2 juta unit per tahun nya.

Masataka Ohnishi, Wakil Presiden, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “Sharp selain fokus mengembangkan bisnis-nya, Sharp memilki komitmen yang kuat untuk dapat berkontribusi secara positif kepada lingkungan dan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan beberapa pembangunan pabrik yang mengusung konsep super green factory, seperti penggunaan sky light rooftop yang memungkinkan kami tidak perlu menyalakan lampu saat siang hari, pemasangan 360 unit solar panel untuk menyuplai sebagian kebutuhan daya listrik, penggunaan lampu LED guna mengurangi penggunaan listrik dan konsisten dalam mengelola limbah pabrik / air, sampah dan organik yang dihasilkan dari aktifitas produksi kami.”

Pabrik yang pernah mendapatkan kunjungan dari Menteri Perindustrian saat pertama kali memproduksi televisi, kini menjadi kebanggaan Sharp dan lambang produk berkualitas.  Karena di pabrik yang sepenuhnya dikerjakan oleh putra putri Indonesia ini terlahir banyak produk elektronik berkualitas tinggi.

Pabrik Sharp mendapatkan kunjungan dari Menteri Perindustrian Saleh Husin saat peresmian mulai beroperasinya produksi televisi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *