Connect with us

News

Kembangkan Layanan IoT Melalui XL Axiata IoT Connectivity+

Published

on

Koneksi IoT di Indonesia diperkirakan akan tumbuh tiga kali lipat menjadi sekitar 404 juta pada tahun 2028, dengan koneksi seluler menyumbang seperempat dari angka tersebut. Namun, implementasi IoT dalam skala besar sering dianggap kompleks untuk dikelola, tidak hanya karena banyaknya jenis perangkat dan kompleksitas teknologinya yang bervariasi, terutama dalam bidang keamanan siber.

Dalam Mobile World Congress Barcelona, XL Axiata telah bermitra dengan Cisco untuk memperkenalkan Platform Manajemen Konektivitas IoT melalui Produk IoT Connectivity+ dari XL Axiata guna membantu pelanggan di Indonesia berinovasi dan memperluas bisnis IoT mereka dengan aman.

Produk IoT Connectivity+ dari XL Axiata yang didukung oleh IoT Control Center dari Cisco mengatasi kompleksitas ini dengan menyediakan kepada pelanggan arsitektur terpadu yang dirancang untuk mengelola berbagai kebutuhan berskala kecil dan besar. Platform ini dilengkapi dengan kemampuan deteksi anomali dengan kecerdasan buatan yang secara proaktif dapat menemukan dan memberi peringatan kepada pengguna tentang masalah perangkat atau konektivitas guna meningkatkan keandalan layanan.

Pada saat yang sama, keamanan end-to-end berkelas enterprise dalam platform akan membantu bisnis melindungi pengguna, perangkat, dan infrastruktur mereka. Pemantauan perangkat secara real-time dan fitur analisis juga memungkinkan bisnis untuk selalu berada satu langkah di depan jika terdapat penggunaan data atau konektivitas yang tidak biasa. Selain itu, pelanggan juga dapat lebih baik mengelola dan mengontrol biaya karena produk XL Axiata IoT Connectivity+ dapat secara otomatis menyesuaikan paket layanan berdasarkan penggunaan dan konfigurasi yang ditentukan oleh pelanggan.

Kombinasi dari semua kemampuan ini memungkinkan pelanggan untuk mempercepat adopsi dan inovasi layanan IoT sesuai dengan kebutuhan bisnis serta mengelolanya dalam satu platform untuk pengalaman digital yang menyeluruh.

Industri IoT Indonesia terus tumbuh secara eksponensial seiring dengan perwujudan visi kota pintar. Pengelolaan konektivitas IoT seluler secara besar-besaran menjadi kunci untuk mewujudkan visi ini. Dengan menyediakan konektivitas yang andal dan manajemen konektivitas yang efisien, kerjasama ini juga bertujuan untuk menyuksesan inisiatif kota pintar Indonesia. Hal ini juga menjadi fondasi bagi perangkat dan layanan IoT yang terus berkembang terutama layanan yang berbasis teknologi 5G dan teknologi-teknologi baru.

XL Axiata bertujuan untuk memperluas manfaat layanan IoT mereka ke pasar dengan fokus pada produsen mobil terhubung, bank besar, penyedia utilitas listrik, solusi keamanan, dan pelanggan manajemen armada.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *