Connect with us

Coffee Break

Edit dan Maksimalkan Kontenmu Menggunakan Galaxy S24 Series

Published

on

Media sosial semakin dipandang serius, tidak hanya sekadar menjadi ajang main-main. Apalagi untuk para content creator-nya, konten yang estetik pula sinematik, menjadi harga mati. Entah itu konten untuk iklan atau sekadar pamer jalan-jalan ke luar negeri, pokoknya harus bagus. Dan untuk menciptakan konten yang epic, selain ide dan skill, proses editing juga penting. Legenda berkata, “Editing adalah kunci” dan itu memang benar.

Masalahnya, tidak semua orang bisa melakukan editing karena dianggap merepotkan walaupun hanya sekadar edit foto. Beruntunglah Samsung dengan terobosan teknologi AI-nya menghadirkan Galaxy S24 Series yang akan memaksimalkan segala konten yang sudah Gadgetarian bikin dengan proses editing yang sama sekali tidak ribet.

Misalnya, Gadgetarian jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri. Sudah pasti foto-foto, ‘kan!? Dan dijamin tidak semua hasil fotonya sesuai keinginan. Kadang ada saja elemen-elemen yang mengganggu di foto-foto yang telah diambil. Ini bisa apa saja, mulai dari objek random, refleksi, bayangan, hingga komposisi dalam frame yang miring atau tidak simetris. Akhirnya, banyak foto yang masuk ke tong sampah.

Akan tetapi, dengan Galaxy S24 Series, foto-foto yang ternoda tadi bisa diakali berkat adanya Photo Assist yang merupakan fitur AI untuk memudahkan dalam melakukan next-level photo editing. Photo Assist terdiri dari berbagai fitur-fitur canggih. Contohnya, Generative Edit berbasis AI yang akan memudahkan Gadgetarian dalam mengubah ukuran, posisi, hingga menghilangkan objek yang mengganggu. Intinya memperbaiki hasil foto.

Generative Edit juga dapat memperbaiki foto-foto yang miring menjadi lebih proporsional dengan memanfaatkan AI. Jadi, ketika Gadgetarian tengah memutar atau meluruskan foto yang miring, maka alih-alih cropping atau zooming gambar, Generative Edit akan mengisi ruang kosong di frame dengan background yang sesuai dengan nuansa di sekelilingnya menggunakan AI generatif.

Caranya:

Pilih foto yang ingin kamu edit di aplikasi galeri

Klik ikon , kemudian klik ikon Generative Edit

Gambar di sekitar objek yang ingin kamu sesuaikan, posisikan objek sesuai dengan keinginanmu, mulai dari memperbesar, memperkecil, atau meluruskan

Klik ikon ‘Generate’ untuk memproses foto editan-mu

AI editing tools berbasis Galaxy AI yang disediakan juga akan semakin memanjakan Gadgetarian dalam memperbaiki foto dengan dihadirkannya fitur Reflection Eraser yang akan menghapus pantulan atau bayangan, Object Eraser untuk menghapus objek atau subjek yang tidak diinginkan, dan Background Filling untuk menjadikan gambar miring menjadi lebih proporsional hingga menyesuaikan posisi objek atau subjek di dalam foto dengan hasil yang lebih smooth.

Misalnya, Gadgetarian ingin menghapus refleksi atau bayangan dalam foto, gunakan saja fitur Reflection Eraser dengan cara berikut:

Buka hasil fotomu di galeri

Ketuk ikon pensil di bagian bawah perangkat

Pilih ikon berbentuk empat bulatan

Pilih opsi Penghapus Objek

Pilih Hapus Pantulan atau Hapus Bayangan

Atau ada hasil fotomu yang ingin dibuat menjadi lebih simetris atau proporsional, manfaatkan fitur Background Filling untuk me-resize objek dengan latar belakang yang menyatu sempurna tanpa kekosongan. Caranya:

Buka hasil fotomu di galeri

Buka ikon bintang biru di sebelah kiri bawah perangkat

Pilih objek yang ingin kamu resize atau pindahkan

Klik tombol Buat, dan AI akan bekerja untuk mengisi gambar yang kosong

Bahkan, dengan segala kecanggihan editing foto tadi, Samsung masih kelewat baik hati dengan menawarkan editing serba praktis melalui Edit Suggestion yang secara instan dapat menganalisis hasil foto dan memberikan saran penyesuaian terbaik, seperti menghapus objek, atau menghilangkan refleksi dan bayangan yang mengganggu hanya dengan sekali klik tombol. Jadi, Gadgetarian tidak perlu lagi repot-repot meng-edit foto satu per satu.

Dan, untuk melakukan segala keajaiban editing tadi, Gadgetarian tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan. Semua ada di Galaxy S24 Series.

Dapatkan Galaxy S24 Series sekarang juga dan rasakan segala kemudahannya!

Galaxy S24 Series menawarkan performa tinggi dan kamera tercanggih yang menjadi daya pikat utama bagi anak muda zaman now. Jangan ketinggalan buat dapetin smartphone ini, Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *