Arus Mudik Membuat Penggunaan Aplikasi MyTelkomsel Melonjak

Momen mudik lebaran memang menjadi pemicu terbesar peningkatan transaksi seperti pada opeartor seluler terutama pada aplikasi.  Seperti yang dialami oleh Telkomsel di masa mudik lebaran tahun 2022 ini, terdapat lonjakan pengguna aplikasi MyTelkomsel terutama oleh para pemudik.  Hal ini bisa dimaklumi mengingat semua kebutuhan terkait layanan seluler Telkomsel ada di aplikasi MyTelkomsel.  Banyak pelanggan Telkomsel yang sedang melakukan perjalanan mudik melakukan aktifitas pembelian produk Telkomsel dari aplikasi MyTelkomsel.

Selama periode RAFI 1443 H, transaksi pembelian paket layanan data melalui aplikasi/platform  MyTelkomsel melonjak hingga 99 persen, yang turut mendorong pertumbuhan tertinggi trafik broadband di jalur mudik/balik Lebaran hingga 46 persen (mulai 25 April sampai dengan 8 Mei 2022), dibandingkan periode hari biasa.  Telkomsel juga mencatat, secara keseluruhan pertumbuhan transaksi layanan data pelanggan Telkomsel tersebut juga didominasi pembelian paket voucher fisik data favorit seperti paket 2.5GB dan 1.5GB, yang mana secara keseluruhan pertumbuhan transaksi paket layanan data Telkomsel mencapai 32 persen.

Di sejumlah rest area jalur mudik hingga titik wisata atau keramaian yang menjadi bagian fokus POI selama RAFI 1443 H ini, Telkomsel juga menggelar layanan Posko Telkomsel Siaga yang menghadirkan beragam kebutuhan produk dan layanan unggulan. Telkomsel mencatat, paket combo yang menawarkan gabungan keunggulan layanan data dan panggilan suara. Selain itu, paket data unlimited juga menjadi salah satu yang paling diminati pelanggan yang berkunjung langsung ke Posko Telkomsel Siaga di berbagai titik.

Penggunaan aplikasi MyTelkomsel juga semakin diminati mengingat aplikasi ini juga terhubung oleh beberapa dompet elektronik seperti LinkAja sehingga pelanggan Telkomsel tak perlu turun dari kendaraan untuk mengisi pulsa maupun membeli produk Telkomsel.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search