T-Connext Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital

Untuk pengembangan dunia digital, Telkomsel memang patut diacungi jempol dengan banyak program yang digelarnya.  Perannya sebagai digital ecosystem enabler memang terlihat optimal, mulai dari penjaringan startup hingga menghubungkan mereka ke para investor.  Salah satu program tahunannya adalah  T-Connext yang merupakan program inisiatif perusahaan untuk berpartisipasi dengan ekosistem digital entrepreneurial Indonesia yang diselenggarakan secara tahunan.

Mengusung tema ‘Get Connected to A World of More’T-Connext bertindak sebagai wadah yang memberdayakan pertumbuhan dengan menghubungkan ekosistem digital produk Telkomsel dan portofolio inovasi serta investasinya dengan para pelaku ekosistem, memaksimalkan penciptaan nilai tambah yang akan menguntungkan ekosistem secara keseluruhan.

T-Connext menyediakan serangkaian aktivitas yang mengikutsertakan para pelaku ekosistem digital dalam pembangunan jejaring dan komunitas, peningkatan kapasitas, dan memfasilitasi penciptaan nilai tambah dalam ekosistem. T-Connext menjadi ajang pasca pandemi pertama dimana para pelaku ekosistem digital dipertemukan oleh Telkomsel. Bertindak sebagai sebuah wadah untuk membangun koneksi dan menumbuhkan bisnis digital ke tingkatan selanjutnya, acara utama T-Connext di Jakarta pada Rabu (21/9) terdiri dari empat aktivitas yang memposisikan entrepreneur digital selaku kunci dari pertumbuhan ekosistem digital Indonesia. 

Beberapa startup dan portofolio Telkomsel yang mengikuti program T-Connext ini meliputi Feedloop, Klik Daily, Bizhare, Kecilin, Shinta VR, sekolah.mu, Kuncie, Telkomsel DigiAds, LinkAja, dan tSurvey.id. Sementara investor maupun venture capital kenamaan yang turut diundang meliputi Telkomsel Mitra Inovasi, Singtel Innov8, MDI Ventures, AC Ventures, Alpha JWC, East Ventures, Finch Capital, Indigo Capital, Indogen Capital, Insignia Ventures, Intudo Ventures, Kejora Capital, Vertex Ventures, Venturra Discovery. 

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Telkomsel menumbuhkan sebuah ekosistem digital dimana perusahaan mengelola portfolio inovasi dan investasinya melalui beberapa inisiatif dan program. Sebuah ekosistem digital berarti kita berbicara tentang program inovasi dan lebih dari 50 solusi digital untuk segmen pelanggan ritel dan enterprise lintas sektor. Untuk mendukung akselerasi pertumbuhan dan inovasi, kami menciptakan Tinc, sebuah program akselerator bagi semua jenis solusi digital.” 

Start typing and press Enter to search