Connect with us

Product Info

SHARP Healsio Automatic Cookware “Sahabat Praktis Kaum Urban”

Published

on

Kecanggihan teknologi dan kreatifitas menjadi andalan utama bagi pabrikan seperti SHARP untuk terus berkarya menghasilkan produk-produk yang inovatif. Setelah mengeluarkan produk penghilang noda yang mungil dan praktis serta beberapa produk inovatif lainnya, SHARP memperkenalkan produk yang unik yang dapat memberikan kemudahan dalam memasak. Waktu yang terbatas menjadi kendala utama bagi kaum urban untuk menyiapkan makanan yang sehat dengan cara memasak sendiri. Oleh karena itu PT SHARP Electronics Indonesia mempersembahkan produk elektronik terbaru dalam kategori small home appliances yaitu Healsio Automatic Cookware yang ditujukan bagi kaum urban di kelas menengah atas.

Bentuknya seperti rice cooker biasanya namun jika melihat perlengkapan di dalamnya dan beberapa tombol yang disediakan maka produk ini lebih dari seladas rice cooker. Seperti namanya Heals merupakan alat pemasak otomatis. Dengan alat ini pengguna dapat memasak masakan yang biasanya susah dan membutuhkan keahliah khusus. Dengan hanya memasukkan beberapa bahan masakan tekan tombol yang sudah diprogram, tunggu beberapa saat dan masakan siap disajikan. Proses kerja alat ini adalah mengandalkan panas yang dihasilkan layaknya rice cooker dipadukan dengan pengaduk yang ada pada penutup. Gabungan kedua pola kerja ini memungkinkan kita memasak masakah yang membutuhkan perlakuan khusus seperti harus diaduk selama memasak seperti rendang.

Healsio memiliki beberapa keunggulan, yang pertama adalah Automatic Cooking, dimana dalam Automatic Cooking terdapat dua fitur yaitu Automatic Heat dan Automatic Stirring. Fitur Automatic Heat mampu mengatur tingkatan panas dalam memasak yaitu tinggi , sedang dan rendah. Pengaturan ini dapat berjalan sempurna dikarenakan adanya dua sensor yang dibenamkan di dalam produk, yaitu Steam Sensor dan Temperatur Sensor, kedua sensor ini mampu mendeteksi jenis makanan guna menghindari masakan hangus dan meluap serta melindungi makanan dari bakteri dan jamur.

Fitur kedua yaitu Automatic Stirring merupakan pengaduk otomatis yang mampu membuat masakan menyatu dengan baik. Fitur ini dapat mendeteksi jenis dan jumlah makanan yang hendak dimasak. Terdapat 330 pola gerakan memutar yang disesuaikan dengan jenis masakan dan pengaturan masakan. Untuk memudahkan proses memasak, SHARP memberikan tujuh pilihan tombol pengaturan masakan yaitu curry/soup, simmer, boil, steam, noodle, ferment, hingga dessert dimana setiap tombol pengaturan memiliki system pengadukan sendiri dengan total sistem pengadukan sebanyak 68 pengaturan dari 115 menu yang ada. Dengan banyaknya sistem pengadukan dan menu yang sudah diprogram Gadgetarian dapat memasak layaknya juru masak profesional.

Jika Gadgetarian memiliki rencana untuk bepergian yang ingin menikmati hasil masakan dengan alat ini usai bepergian, Gadgetarian bisa memanfaatkan fitur pre-set timer cooking. Fitur ini memungkinkan konsumen untuk mengatur sendiri waktu penyajian sesuai dengan waktu yang diiinginkan. Caranya dengan menaruh seluruh bahan masakan dalam Healsio Automatic Cookware dan diatur dalam mode pre-set timer cooking sesuai waktu yang dipilih. Dengan demikian, masakan akan tersaji selagi hangat sesuai waktu yang ditentukan sebelumnya. Pengaturan jarak waktu masakan pun dapat disesuaikan hingga 12 jam lamanya dari waktu awal. Sehingga saat Gadgetarian pulang beraktifitas bisa langsung menikmati masakan yang dimasak oleh Healsio dengan hangat.

Satu lagi keunikan Healsio adalah adanya fitur waterless untuk menghindari hilangnya nutrisi dan vitamin dalam sayuran akibat tercampur dengan air pada saat memasak. Fitur ini mampu memasak tanpa air hingga kandungan vitamin dan nutrisi dalam sayuran dan masakan tetap terjaga. Fitur ini telah melalui sebuah riset yang dilakukan oleh Sharp dan Japan Food Research Laboratory, di mana Healsio Automatic Cookware terbukti mampu menjaga nutrisi dengan memanfaatkan kelembaban yang dibawa oleh bahan makanan itu sendiri. Hasilnya, antioksidan seperti vitamin C dan asam folat terserap dengan baik jika dibandingkan dengan proses memasak pada umumnya.

Healsio Automatic Cookware memiliki teknologi Steam circulating dengan dripping structure sehingga sari-sari makanan yang jatuh akan tetap menempel dan meresap kembali pada makanan tanpa terbuang sia-sia. Healsio dibuat dengan material tangguh seperti stainless untuk inner pot dan aluminium untuk outer-nya dan tersedia dalam warna merah. Healsio mengonsumsi listrik maksimal sebesar 800 watt untuk proses memasak masakan tertentu. Sedangkan untuk proses memasak lainnya yang ringan seperti penghangat hanya membutuhkan daya sekira 70 watt. Produk yang sementara ini hanya dijual di Best Denki ini memiliki kapasitas 2,4 liter dengan lebar sebesar 216 mm dan tinggi 147 mm, produk ini dapat mengakomodir olahan makanan dalam jumlah besar hingga enam orang. harga Rp 7.000.000.

Jika Gadgetarian ingin memasak rendang tapi takut gagal, silakan saksikan video berikut

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *