Connect with us

News

Banyak Produk Baru, Pasar Proyektor Makin Seru

Published

on

Meskipun tak bisa menggantikan kepopuleran TV, tren penggunaan proyektor untuk di rumah kini terus meningkat seiring dengan makin terjangkaunya harga proyektor untuk konsumsi rumahan serta desain yang semakin baik.   Selain itu penggunaan proyektor di sekolah maupun di perkantoran juga terlihat terus tumbuh.  Hal inilah yang membuat pasar proyektor di Indonesia semakin menarik bahkan pemainnya cukup banyak di Indonesia.

Salah satu produsen proyektor yang juga menguasai lebih dari 40% pasar proyektor di Indonesia adalah Epson yang terus memperkuat posisinya dengan menghadirkan banyak varian produk baru ke Indonesia.  Epson baru saja memperkenalkan lini produk proyektor terbarunya dengan varian mulai dari 6000 lumens hingga 20.000 lumens untuk berbagai segmen mulai dari rumahan hingga enterprise maupun bisnis hiburan.  Satu hal yang membuatnya menarik adalah semua produk baru Epson ini dikemas dalam sebuah desain yang kompak sehingga memudahkan penggunaan maupun instalasinya.

Beberapa produk terbaru dari Epson yang dihadirkan adalah EB-PU2220B, EB-PU2213B, EB-PU1008B, EB-PU1006W, dan EB-PU1007W yang merupakan lini produk untuk sektor enterprise atau bisnis.  Pada kategori proyektor ini dapat di aplikasikan di ruangan besar seperti ballroom, aula, dan ruang meeting besar dengan proyeksi hingga 1.000 inci serta visibilitas yang jelas dengan ketajaman 6.000 – 20.000 lumens. Bahkan proyektor Epson seri EB-PU2200B merupakan proyektor dengan kecerahan 20.000 lumens yang paling kecil dan paling ringan di dunia.

EH-LS300B, dan EH-LS12000B dan Streaming Media Player CO-FH02 yang semakin memperkuat posisi Epson sebagai pemimpin pasar proyektor di Indonesia.  Zanipar SA Siadari selaku Head of Product Marketing, Visual Instrument and Business Inkjet Printer PT Epson Indonesia mengatakan bahwa Epson akan terus melakukan inovasi di setiap produk yang dipasarkan khusunya proyektor. Hal ini menjadi penghubung dan solusi bagi manusia untuk setiap aktivitas dan secara efektif, efisien dan tepat sasaran.

Tak hanya sektor bisnis, Epson juga memiliki varian produk untuk segmen hiburan. Pada segmen hiburan terdapat 2 (dua) area yang ditampilkan yakni Home Living Room dan Home Entertainment yaitu proyektor ultra short throw tipe EH-LS300B dengan layar ELPSC35 untuk seri Home Living Room dan EH-LS12000B untuk seri Home Entertainment.  Di line-up berikutnya Epson memiliki proyektor yang praktis dan mudah dibawa serta dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis maupun entertainment. Epson CO-FH02 menawarkan kecerahan 3.000 lumens dan resolusi Full HD/1080P yang memungkinkan Gadgetarian untuk melakukan presentasi dengan jelas dan lebih nyata.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *