Connect with us

Coffee Break

Ini Dia Fitur Tersembunyi di Galaxy S23 Series 5G

Published

on

Sebuah smartphone apalagi secanggih Galaxy S23 Series 5G pasti memiliki fitur yang sangat banyak.  Saking banyaknya, kita tak sempat untuk mengeksplor satu persatu dari semua fitur yang ada pada sebuah smartphone seperti Galaxy S23 Series 5G.  Gadgetarian memang tak perlu mengetahui semua fitur yang ada pada sebuah smartphone karena paling banyak kita hanya akan menggunakan 70% dari semua fitur yang ada pada sebuah smartphone.  Untuk itu kita hanya mempelajari fitur yang kita perlukan saja seperti fitur-fitur pada kamera jika Gadgetarian suka aktivitas fotografi.

Fitur kamera yang ada pada smartphone seperti pada Galaxy S23 Series 5G ternyata cukup banyak dan menarik.  Namun banyak yang belum mengerti bahwa ada beberapa fitur unik dan menarik yang ada pada Galaxy S23 Series 5G.   Ada beberapa fitur menarik yang ada pada Galaxy S23 Series 5G yang kadang kurang diperhatikan salah satunya adalah photo remaster.  Fitur ini sesungguhnya sudah ada pada Galaxy S22 series 5G namun pada Galaxy S23 Series 5G, fitur ini disempurnakan sehingga mampu memperbaiki foto lebih baik lagi.

Fitur ini membuat foto Gadgetarian baik yang baru ataupun yang lama sekalipun bisa diperbaiki ketajaman dan kejernihannya.  Sehingga Gadgetarian tak usah sedih jika ada foto yang penting namun buram karena ada fitur photo remaster yang akan memperbaikinya.  Kerennya, fitur ini tak hanya bermanfaat untuk foto namun juga video, Gadgetarian bisa memperbaiki GIF yang buram, mengurangi noise, serta meningkatkan kejernihan gambar agar video loop Gadgetarian tetap cantik dan jernih.

Baca juga: Tiga Keunggulan Utama Kamera Galaxy S23 dan S23+ 5G


Jika Gadgetarian pernah mengambil gambar atau selfie dengan latar belakang pantai namun tiba-tiba muncul orang yang sedang lewat pasti merasa kesal kan, apalagi jika Gadgetarian tak bisa mengulangnya. Subyek foto yang tak diinginkan di frame tersebut bisa dieliminasi dengan fitur lift subject from background.  Seperti namanya, fitur ini berguna untuk menghilangkan subyek tertentu yang tidak kita inginkan dalam foto kita dengan mudah bahkan sangat mudah. 

Fitur editing ini juga sudah ada pada Galaxy S22 yang lalu namun kembali disempurnakan sehingga hasil editingnya menjadi lebih baik dan halus.  Gadgetarian cukup melakukan seleksi terhadap subyek yang tidak diinginkan pada latar belakang dan klik maka subyek yang diinginkan tersebut akan menghilang selamanya dari Foto.  Gadgetarian tak usah khawatir jika backgroundnya agak rumit karena AI yang ada pada Galaxy S23 Series 5G akan membuat background foto menjadi sangat halus seperti tanpa editing.

Buat Gadgetarian yang suka membuat video story kini tak usah menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat video story yang bagus.  Usai mengambil gambar dan video seharian, Gadgetarian bisa menggabungkan beberapa frame foto maupun video menjadi video story yang menarik.  Jika dulu Gadgetarian harus menggunakan aplikasi khusus, kini bisa dikerjakan oleh aplikasi bawaan yang ada pada Galaxy S23 Series 5G melalui fitur Intelligent Gallery. 



Galaxy S23 Series 5G akan mengumpulkan konten-konten yang berada di hari dan lokasi yang sama yang nantinya akan menjadi satu kompilasi konten berbentuk video story dengan transisi yang kekinian.   Sehingga Gadgetarian tidak perlu repot lagi untuk mengedit di TikTok atau Instagram Reels. Gadgetarian cukup memilih kompilasi konten yang diinginkan, lalu upload ke Tiktok atau Instagram secara instan dengan kualitas yang epic untuk konten yang lebih menarik.

Nah itulah beberapa fitur menarik yang sering kita lewatkan atau tidak kita ketahui, padahal fitur-fitur ini sangat bermanfaat dan membuat Gadgetarian menjadi lebih kreatif dalam membuat konten video maupun foto.  Masih banyak fitur menarik lainnya di Galaxy S23 Series 5G yang akan kami ulas, tunggu ya. 

Kunjungi Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang!

Kamu bisa langsung mendapatkan tiap varian dari Galaxy S23 Series 5G mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi mengunjungi consumer launch di Pakuwon Mall, Surabaya pada 1-5 Maret, Pondok Indah Mall II, Jakarta pada 8-12 Maret, Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat  berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.