Connect with us

News

Telcowin Resmi Masuk Pasar Indonesia

Published

on

Telcowin, reseller resmi nomor satu untuk Customer Relationship Management (CRM), telah resmi memasuki pasar Indonesia. Dengan menghadirkan layanan CRM yang paling canggih, Telcowin berkomitmen untuk membantu perusahaan di berbagai industri di Indonesia dalam memanfaatkan kekuatan Salesforce—platform CRM terkemuka dan nomor satu di dunia.

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif dan digital, perusahaan dihadapkan pada berbagai tantangan yang mengharuskan mereka untuk terus berinovasi dan meningkatkan keunggulan kompetitif mereka. Salah satu solusi efektif untuk mengatasi tantangan ini adalah dengan mengadopsi sistem CRM yang terintegrasi.

CRM membantu perusahaan untuk melacak dan menganalisis data pelanggan secara mendalam, memungkinkan tim penjualan untuk memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan dengan lebih baik. Dengan informasi ini, perusahaan dapat mengidentifikasi peluang penjualan, mengelola prospek lebih efektif, dan akhirnya meningkatkan konversi penjualan.

Dengan CRM, perusahaan dapat menyediakan layanan pelanggan yang lebih personal dan responsif. Sistem CRM memungkinkan pelacakan interaksi pelanggan, penanganan keluhan secara efisien, dan penyediaan dukungan yang lebih baik, meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

CRM mempermudah perusahaan dalam mengelola kampanye pemasaran dan mempersonalisasi komunikasi dengan pelanggan. Dengan data yang terintegrasi, perusahaan dapat merancang kampanye yang lebih relevan dan mengukur hasilnya dengan lebih akurat.

Platform CRM seperti Salesforce menawarkan integrasi yang mulus dengan berbagai aplikasi bisnis lainnya, membantu perusahaan dalam menyatukan proses bisnis mereka, mulai dari penjualan hingga layanan pelanggan, dalam satu platform yang terhubung.

Di Indonesia, pasar Customer Relationship Management (CRM) menunjukkan pertumbuhan yang stabil, mencerminkan fokus yang semakin kuat dari bisnis dalam membangun dan memelihara hubungan yang solid dengan pelanggan. Transformasi digital dan adopsi teknologi canggih seperti CRM semakin menjadi prioritas bagi banyak perusahaan yang ingin meningkatkan engagement dan kepuasan pelanggan.

Market CRM di Indonesia diprediksi akan mencapai US$148,2 juta pada tahun 2024, dengan pertumbuhan tahunan sekitar 13,59%. Angka ini menunjukkan permintaan yang terus meningkat untuk solusi CRM di berbagai sektor industri.  Dengan tren pertumbuhan yang terus berlanjut, volume pasar CRM di Indonesia diperkirakan akan mencapai US$280,3 juta pada tahun 2029. Pertumbuhan yang signifikan ini mencerminkan adopsi yang semakin luas dan pengakuan terhadap nilai strategis dari sistem CRM.

“Indonesia dengan potensi pasarnya yang menjanjikan adalah negara pertama dalam strategi ekspansi bisnis Telcowin. Kedua negara memiliki banyak kesamaan, mulai dari bahasa, budaya hingga kemajuan teknologi. Tujuan kami adalah memanfaatkan keahlian dan kesuksesan kami di Malaysia untuk mencapai hasil serupa di Indonesia,” kata Yansen Setiawan, President Commissioner of Telcowin Solution Indonesia.

“Sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, pertumbuhan ekonomi yang positif, dan pertumbuhan transformasi digital di berbagai bidang, Indonesia adalah pasar yang menjanjikan peluang bagi Telcowin. Kami akan mengoptimalkan pengalaman sebagai reseller Salesforce di Malaysia dan mitra konsultasi serta implementasi teknologi bersertifikat tepercaya, untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menumbuhkan bisnisnya serta berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Hafiz Izwan Mohd Ariffin, CEO, Telcowin Malaysia.

Pasar Indonesia yang sangat besar dan luas menjadi peluang bagi Telcowin untuk bisa melayani aneka industri dan bisnis di Indonesia setelah 12 tahun berdiri di Malaysia.  Telcowin siap menghadapi pasar Indonesia dengan menghadirkan sumber daya manusia yang mengerti secara cermat pasar dan perilaku konsumen di Indonesia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *