Connect with us

Product Info

BlackBerry KEYone “Do More with KEYone”

Published

on

Memiliki nama lain yakni BB Mercury, ternyata BlackBerry memasarkan smartphone terbarunya di pasar global dengan nama BlackBerry KEYone. Nyatanya, banyak yang mengeluhkan harganya yang mahal namun spesifikasi yang dibawanya menyasar kelas menengah ke bawah. Lantas, apakah BlackBerry KEYone masih memiliki fitur lain yang bisa diunggulkan untuk menarik minat masyarakat? 

Bodi KEYone berukuran 149.1 x 72.4 x 9.4mm dengan berat 180 gram yang memuat layar sentuh seluas 4.5 inci beresolusi 1080 x 1620 piksel dan menggunakan panel IPS Display dengan kerapatan piksel sebesar 434 ppi. Layar KEYone sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya tahan benturan dan goresan. Tampilannya terlihat premium karena penggunaan frame metal dan back cover dengan tekstur menarik. 

Meskipun bukan termasuk smartphone dengan desain tipis, namun KEYone memang dirancang untuk kenyamanan saat mengoperasikannya ketika chatting, sms, melakukan panggilan telepon, bahkan bermain game. Apalagi KEYone juga memiliki keyboard QWERTY yang sudah menjadi ciri khas dari smartphone BlackBerry. KEYone menggunakan keyboard QWERTY yang dapat dikustomisasi dengan 54 shortcut berbeda, misalnya Gadgetarian bisa membuka Inbox dengan menekan tombol “I”, “B” untuk membuka Browser, atau membuka Maps dengan menekan tombol “M”. Kecanggihan keyboard-nya jauh melebihi keyboard milik BlackBerry Priv.

Di sektor dapur pacunya, BlackBerry membenamkan KEYone dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core 2.0GHz Cortex-A53, RAM 4GB, serta GPU Adreno 506. Kinerja yang dihasilkan cukup lancar saat digunakan menjalankan beragam aplikasi selain karena hardware yang digunakannya juga karena dukungan sistem operasi Android Nougat 7.1. Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan sebesar 64GB yang masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD berkapasitas maksimal 2TB.

Di sektor fotografi, BlackBerry membekali KEYone dengan kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX378 berukuran 1/2.3” dan 1.55µm piksel. Kamera belakangnya memiliki aperture f/2.0 dan dilengkapi beragam fitur seperti Phase Detection Autofocus, dan Dual Tone LED Flash. Kameranya mampu menangkap objek dengan baik bahkan saat diambil ketika suasana sekitar kurang cahaya. Sayangnya, kamera belakang KEYone tidak dilengkapi teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 megapiksel dengan sensor berukuran 1.12 µm pixel dan aperture f/2.2.

Untuk keamanannya, KEYone memiliki sistem keamanan terbaik dalam wujud aplikasi BlackBerry DTEK untuk memberikan perlindungan keamanan pada sektor software dan hardware. BlackBerry DTEK mampu memantau dan melindungi secara menyeluruh terhadap semua data yang ada di dalamnya. Masih ada pula sensor pemindai sidik jari yang tertanam di tombol spacebar sehingga keamanan yang ditawarkan menjadi berlipat ganda.

KEYone hanya menyediakan satu slot sim card yang bisa menampung kartu sim berjenis Nano. Meskipun begitu, KEYone telah dilengkapi teknologi 4G LTE Cat9 yang mampu mengunduh file dengan kecepatan 450Mbps dan mengunggah dengan kecepatan 50Mbps. Selain itu, fitur konektivitas lainnya yang disediakan yaitu WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, NFC, Bluetooth v4.2, GPS (A-GPS, Glonass), dan menggunakan port USB Type-C.

Untuk memenuhi kebutuhan daya selama seharian, KEYone dibekali batere berkapasitas 3505mAh yang dilengkapi fitur Fast Charging. Teknologi Quick Charge 3.0 yang digunakannya membuat batere dapat terisi hingga 50 persen hanya dalam waktu 36 menit.

Harga:

Rp 8.999.000

Erafone.com

Product facts:

Sistem keamanan aplikasi BlackBerry DTEK dan sensor fingerprint

Keyboard QWERTY yang nyaman digunakan

Spesifikasi dan harga tidak sebanding

Spesifikasi

Dimensi/Berat:

149.1 x 72.4 x 9.4mm/180 gram

Layar:

4.5 inci IPS (1080 x 1620 piksel), capacitive touch 4-row BlackBerry keyboard (Keyboard QWERTY), Corning Gorilla Glass 4

Keyboard:

QWERTY

Chipset:

Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625

Prosesor:

Quad-core 2.0GHz Cortex-A53

GPU:

Adreno 506

OS:

Android Nougat 7.1

RAM:

4GB

Memori Internal:

64GB, microSD up to 2TB

Kamera:

Kamera belakang 12 megapiksel, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED flash, video 2160p@30fps

Kamera depan 8 megapiksel, f/2.2, video 1080p@30fps

Konektivitas:

3HSPA 42.2/5.76Mbps, LTE-A Cat9 450/50Mbps, A-GPS, GLONASS, BDS, Bluetooth 4.2, A2DP, LE, EDR, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, Hotspot, USB Type-C 1.0 reversible connector

Batere:

Non-removable Li-Ion 3505mAh, Quick Charge 3.0

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *