Acer Predator Helios 700 “Kinerja Ngebut Dengan HyperDrift Keyboard”

Sejak dua tahun lalu, komputer khususnya laptop gaming memang sedang naik pamor. Penjualan komputer jenis ini di Indonesia dikabarkan melonjak, padahal harganya nggak murah bahkan cenderung sangat mahal. Komputer gaming memiliki banderol harga yang mahal karena spesifikasi dalamnya menggunakan komponen-komponen kelas satu atau yang terbaik. Hal ini untuk menunjang kinerja komputer agar dapat dipacu secara maksimal bahkan digunakan dalam kondisi ekstrim sekalipun. Untuk komputer gaming hampir semua produsen komputer memilikinya, salah satunya adalah Acer yang memiliki lini komputer gaming yang diberi nama Predator. Produk laptop gaming terbaru dari Acer adalah Predator Helios 700.

Seperti biasa komputer gaming memiliki desain bodi yang futuristik dengan sudut-sudut tajam dan memberikan kesan kuat dan kekar. Karenanya komputer gaming bisa ditebak walau hanya dengan melihat secara fisiknya saja. Predator Helios 700 tak hanya memiliki desain bodi yang memberikan kesan futuristis dan kekar såja namun juga fungsional. Hal ini karena Laptop gaming ini memiliki fitur HyperDrift Keyboard unik yang dapat membantu meningkatkan performa CPU dan GPU sekaligus menambah aliran udara hingga 13.9% dari kipas metal AerobladeTM 3D generasi ke-4 yang telah memiliki airflow lebih baik sebesar 45% bila dibandingkan dengan fan konvensional.

HyperDrift Keyboard unik yang ada pada Helios 700 ini dapat dioperasikan dengan mudah, cukup menggeser papan ketiknya dan komputer akan berjalan di mode ekstrem yang sekaligus membuat putara kipas menjadi lebih kencang dengan suara yang mender halus layaknya pesawat udara yang hendak take off. Bagian ini terdiri dari dua kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-4 yang direkayasa khusus oleh Acer, lima pipa heatpipe, sebuah vapor chamber, dan Teknologi Acer CoolBoost™.

Dua intake udara tambahan kemudian terbuka di atas keyboard dan di bawah layar, memberikan komponen penghasil panas aliran udara ekstra yang kuat guna pendinginan maksimum dan overclocking. Keyboard yang sudah digeser tak hanya membuat sistem pendingin ekstrem mulai bekerja namun juga memberikan arm rest yang cukup lega bagi tangan kanan. Saat mengaktifkan HyperDrift Keyboard ini maka panel penunjuk kinerja komputer langsung melonjak dan berjalan di mode ekstrem.

Saat HyperDrift Keyboard ditarik maka tampilan laptop semakin menarik karena dari sela-sela kipas muncul cahaya biru dengan ornamen-ornamen yang mengingatkan kita pada pesawat luar angkasa dalam film predator. Predator Helios 700 juga dilengkapi dengan MagForce Keys, yang dapat mengubah tombol keyboard standard menjadi tombol analog yang lebih presisi dalam bermain game FPS hingga game racing.

Sebagai komputer gaming, Predator Helios 700 Ditenagai oleh hardware dengan performa ekstrem seperti prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-9 seri HK dan Intel® Core™ i7 H series, GPU NVIDIA GeForce RTX™ 2080 / RTX™ 2070, dan memori DDR4 yang dapat diupgrade hingga 64GB. Dengan komposisi mesin seperti ini membuat Predator Helios 700 dapat memainkan semua game AAA dengan setting kualitas tertinggi dalam layar IPS 17 inci FHD 144Hz. Layar Predator Helios 700 memiliki waktu respons 3 ms serta menggunakan teknologi NVIDIA G-SYNC™. Tak hanya performa saat memainkan game saja yang bagus, lima speaker dan satu subwoofer yang ada di bagian bawah laptop ini audio yang dihasilkan makin bertenaga dan membuat game semakin imersif dan menarik.

Keyboard HyperDrift juga dilengkapi pencahayaan RGB per-key, anti-ghosting, dan tombol WASD MagForce. MagForce Keys menggunakan switch analog yang memicu aktuasi instan setelah penekanan awal, dan meningkat hingga 100 persen untuk memberi pemain kontrol lebih besar atas gerakan yang presisi dalam permainan. Sebuah Precision Touchpad dihiasi dengan pencahayaan biru dan menampilkan dua tombol mouse terpisah di bawah pad untuk mengklik dengan mudah. Hal ini membuat Gadgetarian bisa mengatur tekanan sesuai kebituhan saat menggunakan keyboard sesuai dengan rasa.

Beberapa tombol pintas juga ada pada laptop ini seperti Hotkey Turbo yang menyediakan akses cepat overclocking sementara hotkey PredatorSense terbaru menyediakan akses langsung ke informasi suhu CPU dan GPU, kontrol kipas, pencahayaan RGB, dan banyak lagi. Pencahayaan RGB per-key juga meningkatkan pengalaman game online melalui Predator RGB Assault-League of Legends (LoL), dengan menyesuaikan pencahayaan keyboard dengan aksi di layar saat bertarung dalam LoL.

Harga Rp 44.999.000,-

Kesimpulan:
Acer Predator Helios 700 merupakan laptop dengan spesifikasi kelas atas dengan harga yang lebih terjangkau. Laptop ini memiliki keutamaan inovasi Keyboard HyperDrift yang memberikan pendinginan lebih baik sekaligus menambah kenyamanan pengguna. Laptop ini menunjukkan bahwa kemampuan yang tinggi tak harus dibanderol dengan harga selangit.

Spesifikasi

Dimensi/berat:
41.7mm x 430mm x 299mm/4,5 kg
Prosesor:
Intel Core i9-9980HK, NVIDIA GeForce RTX 2080 – 8192 MB, GDDR6
Memori:
64GB, DDR4
Layar:
17.3 inch 16:9, 1920 x 1080 pixel 127 PPI, IPS
Storage
512 MB NAND Flash, 0.5 GB
Konektifitas:
1 USB 2.0, 2 USB 3.0 / 3.1 Gen1, 1 Thunderbolt, 1 HDMI, 1 DisplayPort, 1 Kensington Lock, Audio, 3.5mm, USB-C
Networking
Killer E3000 2.5 Gigabit Ethernet Controller (10MBit), 802.11 a/b/g/n/ac (a/b/g/n/ac), Bluetooth 5.0
OS:
Microsoft Windows 10 Pro 64 Bit
Fitur tambahan:
5 speakers + subwoofer, Keyboard Chiclet with numpad, Keyboard Light