Hands-on Huawei Mate 30 Pro

Kamis, 14 November 2019, Huawei resmi meluncurkan Mate 30 Pro di Indonesia dan saya berkesempatan untuk mencicipi sedikit hidangan smartphone flagship yang telah disediakan. Pertama kali memegangnya, saya kagum dengan desainnya yang elegan. Dimensinya yang melengkung di sisi-sisinya berkat digunakannya HUAWEi Horizon Display yang menjadikan sisi dan sudut dari Mate 30 Pro tampil melengkung dengan sudut 88 derajat.

Layarnya pun menampilkan warna jernih dan tajam berkat resolusi Full HD+ yang diusungnya beserta panel OLED yang digunakannya. Layarnya dihiasi notch dengan desain ultra-narrow untuk menyimpan kamera depan beresolusi 32 megapiksel.

Bergeser ke bagian belakang, terpampang empat kamera yang berada di dalam lingkaran ‘halo’. Tampilan desain belakangnya cukup memukau. Sayangnya, bodi belakangnya amat mudah tertempel sidik jari sehingga terlihat kotor. Sementara di sisi kanan hanya terlihat tombol power saja. Tombol volume ditiadakan dan Huawei menggantinya dengan fitur Intuitive Side-touch Interaction yang membuat kegiatan menaikturunkan volume hanya perlu mengusap sisi layar di atas tombol power saja.

Sisi melengkung di Mate 30 Pro.

Tampak belakang terdapat empat kamera dan di sisi kanan terdapat tombol power.

Huawei membanderol Mate 30 Pro seharga Rp 12.499.000.