Telkomsel Perkuat “Penguasaan” Jaringan di NTT

Memiliki predikat sebagai operator seluler nomor satu dalam hal jaringannya yang sangat luas hingga ke pelosok, Telkomsel justru tak berhenti memperluas jaringannya.  Hal ini terlihat dari upaya yang kini telah diwujudkan Telkomsel yaitu dengan telah beroperasinya 1 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi terdepan 4G LTE di Desa Woloklibang, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

VP Network Operation and Quality Management Area Jawa Bali Telkomsel Samuel Pasaribu mengatakan, “Memasuki usia ke-25 tahun saat ini, Telkomsel terus berkomitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi dan solusi digital berkualitas untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Kami sangat memahami, di tengah masa darurat pandemi COVID-19 yang turut berdampak pada keterbatasan ruang gerak secara fisik, menjadikan teknologi telekomunikasi terutama berbasis broadband menjadi salah satu solusi utama yang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan perangkat pemerintah daerah dalam menjalankan aktitas keseharian.

Samuel lebih lanjut menambahkan, “Telkomsel terpanggil untuk selalu hadir menemani masyarakat dengan memaksimalkan upaya perluasan jangkauan jaringan broadband berteknologi terdepan seperti 4G LTE, sebagai solusi untuk menghubungkan remote area yang memiliki struktur geografis yang cukup menantang.”

Desa Wokoklibang sendiri terletak di bagian barat Pulau Adonara yang masih menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggata Timur. Menuju Desa yang dikelilingi lahan hutan kemiri tersebut harus dijangkau menggunakan kapal laut untuk memudahkan penyeberangan dari Kota Larantuka ke Pulau Adonara. Butuh waktu sekitar satu jam penyeberangan menggunakan kapal, dan  tiga jam perjalanan darat untuk sampai di Desa Woloklibang.

Selama ini wilayah Nusa Tenggara Timur khususnya Flores memang “dikuasai” oleh Telkomsel karena di wilayah ini tak ada operator seluler lain yang jaringannya semerata milik Telkomsel.  Kalaupun ada operator lain di pulau ini hanya sebatas di kota-kota besarnya saja.  Dengan keberadaan  1 unit Compact Mobile B.TS di wilayah ini semakin memperkuat penguasaan Telkomsel di wilayah ini

Share