Telkomsel Adalah Dunia Games

Siapakah diantara Gadgetarian yang tidak suka bermain mobile game, pasti tidak ada meskipun hanya sebuah mobile game yang sederhana.  Mobile game kini sudah menjadi sebuah aplikasi wajib dalam ponsel kita, bahkan saat kita membeli ponsel baru pasti ada setidaknya satu atau dua game yang sudah terinstal di dalamnya.  Kalaupun tidak ada pasti Gadgetarian akan berselancar ke toko aplikasi untuk mengunduh satu gim yang bisa dimainkan saat bosan atau menunggu sesuatu.

Namun kini mobile game sudah sangat populer dan berkembang karena banyaknya penggemar mulai dari remaja hingga orang dewasa.  Makin baiknya jaringan internet di Indonesia menjadi salah satu alasan banyak yang memainkannya tak hanya di rumah bahkan di warung kopi sekalipun.  Oleh karenanya istilah mabar atau main bareng menjadi istilah yang sering kita dengar tatkala dua atau lebih penggemar mobile game berkumpul maka istilah mabar akan terdengar.

Pesatnya perkembangan mobile game di Indonesia membuat pengembang gim internasional dan nasional berlomba-lomba membuat game yang menarik untuk pasar Indonesia.  Dunia Games yang merupakan game apregator apps di Indonesia memiliki peranan yang sangat penting.  Dunia Games yang berdiri sejak 2013 ini merupakan game agregator besutan Telkomsel yang konsisten mengembangkan ekosistem esport di Indonesia.

Dunia Games memiliki empat pilar utama, yaitu portal media komunitas, penerbit game, penyelenggara kompetisi, dan layanan pembayaran. Dunia Games pun tumbuh menjadi portal game terbesar di Indonesia dengan lebih dari 10 juta pengunjung bulanan dan menyediakan direct carrier billing untuk menghadirkan kemudahan pembelian aplikasi dan konten gim digital menggunakan pulsa. Selain itu, Dunia Games juga sudah merilis empat judul gim, yaitu ShellFire, Lord of Estera, Rise of Nowlin, serta Kolak Express 3, dan telah menggelar lebih dari 1.000 event offline di seluruh Indonesia.

Gim terbaru yang dirilis oleh Dunia Games adalah Kolak Express 3 yang merupakan gim dengan muatan lokal yang kental.  Kolak Express 3 sendiri menantang pemain untuk menjadi penjual kolak dan melayani berbagai permintaan dari pelanggan. Terdapat lebih dari 100 level dengan tingkat kesulitannya yang terus meningkat. Kemudahan gameplay dan tampilan sederhana yang ditawarkan oleh Kolak Express 3 membuatnya dapat dimainkan oleh berbagai kalangan dan seluruh kelompok usia.

Walaupun kolak identik dengan Bulan Puasa, namun di dalam gim ini terdapat berbagai menu cemilan dan minuman lain yang bisa didapatkan setelah mencapai tingkatan tertentu. Gim simulasi ini dapat dimainkan kapan pun oleh pemain dengan mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Baca juga: Telkomsel Rilis Gim Kolak Express 3

Dunia Games sebagai salah satu layanan digital lifestyle Telkomsel juga menghadirkan mobile games yang seru berjudul Rise of Nowlin. Game bergenre Open World MMORPG ini merupakan hasil kolaborasi dengan developer mobile game “8 Elements. Rise of Nowlin sendiri sudah  tersedia  untuk diunduh di Google Play dan di App Store.

Sebagai game bergenre Open World MMORPG, Rise of Nowlin menyajikan jalan cerita yang menakjubkan dan menantang bagi para pegiat mobile gaming. Para pemainnya dapat mengeksplorasi berbagai macam mode permainan, mulai dari Story, Quest, Boss Hunt, PvP Arena, hingga Guild Battle.

Selain itu, terdapat aktivitas harian yang dapat membantu para gamer untuk meningkatkan kemampuan karakter yang dipilihnya agar menjadi lebih tangguh di setiap levelnya. Keseluruhan gameplay dari Rise of Nowlin pun dikemas dalam grafis yang memanjakan mata sehingga para pemain akan sangat nyaman ketika bermain.

Baca juga: Telkomsel Rilis Game Terbaru Rise of Nowlin

Selain sebagai game agregator apps, Dunia Games juga telah menyelenggarakan beberapa kompetisi dan yang terbaru adalah Gelaran kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2020.  Kompetisi ini telah diikuti 31.442 peserta/penggiat mobile game yang tersebar dari seluruh wilayah di Indonesia. Melalui gelaran tersebut, Dunia Games berkomitmen untuk terus bergerak maju mengembangkan industri mobile gaming yang positif, dimana salah satunya diwujudkan dengan penguatan ekosistem esport di Indonesia, termasuk membuka kesempatan bagi penggiat mobile game dalam mengakselerasikan kemampuan dan mempererat hubungan komunitas hingga pelosok negeri.

Jaringan internet yang luas dan kuat dari Telkomsel dan komitmen Dunia Games memperkuat ekosistem esport di Indonesia merupakan wujud pengembangan industri mobile gaming yang positif hingga pelosok negeri.  Jika sudah seperti ini maka Telkomsel dan Dunia Games merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena Telkomsel adalah Dunia Games.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *