UC Browser Berdayakan UMKM Hadapi Transformasi Digital

UC Browser baru saja mengumumkan kolaborasi dengan Alibaba Cloud dalam bentuk co-branding yang bertujuan untuk membantu dan memberdayakan usaha kecil menengah di pasar Indonesia. Kolaborasi ini dapat membuat masyarakat Indonesia dapat menikmati penawaran spesial untuk beragam layanan Alibaba Cloud mulai dari kebutuhan mendasar hingga komputasi kompleks. Penyedia layanan cloud terbesar ketiga di dunia saat ini menyediakan pengguna UC dengan kupon bernilai hingga USD 100 atau setara 1.4 juta rupiah yang dapat digunakan pengguna saat membeli berbagai solusi layanan Alibaba Cloud.

UC Browser memanfaatkan keahliannya sebagai agregator konten untuk membantu bisnis lokal meningkatkan kualitas merek mereka melalui rekomendasi berbasis konten yang dapat dibaca oleh pengguna dalam aplikasi. Salah satu contohnya adalah pada kampanye UC Minggu Bonus pada bulan September, lebih dari 25 juta konten rekomendasi telah dibaca oleh pengguna UC. Konten rekomendasi dalam format video dan artikel tidak hanya memuaskan kebutuhan pengguna yang meningkat, tapi juga telah membantu usaha kecil dan menengah untuk mendorong popularitas produk mereka.

UC juga menawarkan layanan UCeleb Network bagi ritel lokal dan usaha kecil menengah. UCeleb Network adalah layanan yang dapat memilih dan menentukan Key Opinion Leader (KOL) yang sesuai bagi perusahaan untuk mempromosikan produk mereka secara online. Layanan ini telah berhasil memilih dan menentukan KOL untuk merek makanan lokal, produk elektronik, merek kecantikan, dan masih banyak lagi. Segala bentuk solusi promosi online dapat dikustomisasi seperti penggunaan live streaming dan konten video.

Menurut kuesioner yang dibagikan melalui aplikasi UC tentang “Jenis Layanan Cloud Apa yang Anda Inginkan” dengan partisipan lebih dari seribu pengguna UC Browser, lebih dari 40% responden merupakan pemilik atau staf perusahaan kecil dan menengah. 42% responden menyatakan bahwa infrastruktur cloud akan menjadi layanan yang paling mungkin diimplementasi dalam bisnis mereka, daripada paket perangkat lunak atau layanan lainnya.

Share