Connect with us

News

LG Turut Upayakan Budaya Pangan Berkelanjutan

Published

on

Masalah pangan yang membelit banyak negara termasuk Indonesia membuat diperlukan banyak aksi dari berbagai pihak untuk peduli terhadap budaya pangan berkelanjutan.  Hal ini penting mengingat masih tingginya makanan yang terbuang dan menjadi sampah dan kerawanan pangan (food insecurity).   Untuk itu PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan kampanye “Better life for all” sekaligus menjadi sebuah inisiatif LG untuk berkontribusi dalam masalah kerawanan pangan ini yang menyasar generasi muda.

Didesain menjadi sebuah kampanye inspiratif, rangkaian kampanye ini merupakan upaya LG dalam meningkatkan kualitas hidup melalui inisiatif tanggung jawab sosial. Kampanye ini dilakukan melalui rangkaian kegiatan diantaranya lokakarya pendidikan, Better Life Festival dan pembagian makanan ke masyarakat yang kurang mampu.  Kampanye “Better life for all” ini diharapkan dapat mengubah cara kita memandang dan menghargai makanan menjadi lebih baik.

“Better life for all” telah menjadi kampanye global perusahaan yang mewujudkan janji kami untuk masa depan dan inovasi bagi bumi dan manusia didalamnya. Di LG, kami percaya kekuatan inovasi dapat mengatasi masalah-masalah sosial yang krusial, termasuk food waste dan kerawanan pangan.” ujar Lee Taejin, President of PT. LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut Lee Taejin mengungkapkan bahwa kampanye “Better life for all” ini mencerminkan dedikasi LG untuk memberikan dampak berarti akan penanganan food waste atau makanan yang terbuang dan menjadi sampah, baik di Indonesia maupun di dunia. “Dengan melibatkan generasi muda, kami ingin menginspirasi perubahan positif dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Kami pun menyadari bahwa dengan memberdayakan generasi muda, akan terbentuk juga tanggung jawab dan kesadaran lingkungan untuk generasi mendatang.” tutup Lee Taejin. 

Agar  kampanye “Better life for all” ini dapat berjalan dengan baik dibutuhkan kolaborasi dengan pihak lain seperti akademisi.  Inilah yang kemudian mendorong LG untuk berkolaborasi dengan lembaga nirlaba hingga Universitas Prasetiya Mulya yang menjadi perwakilan dari institusi pendidikan dalam menghelat kampanye ini. Sinergi diantara para pihak dengan visi yang sama ini dikatakannya menjadi pendorong lebih dalam penyampaian pesan, baik dari sisi kekuatan maupun keluasan sasaran.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *