Merah Itu Deadpool

Seorang tentara bayaran bernama Wade Wilson (Ryan Reynolds) terlibat kisah cinta dengan Vanessa Carlysle (Morena Baccarin). Namun, baru sebentar merasakan kisah kasih asmara, Wade didiagnosa menderita kanker stadium akhir. Wade pun terpaksa pergi meninggalkan kekasihnya untuk menemui Francis Freeman (Ed Skrein) yang menjanjikannya akan menyembuhkan kanker yang diidapnya. Memang pada akhirnya, serum ciptaan Francis mampu menyembuhkan kanker yang diderita Wade dan memberikannya kemampuan super untuk menyembuhkan diri dengan cepat layaknya Wolverine. Namun, efek sampingnya membuat tubuh dan wajah Wade mengalami kerusakan parah. Dari sinilah lahir seorang antihero bermulut sampah dengan balutan latex merah ketat yang menuntut balas pada Francis karena telah merusak hidupnya.

deadpool-2 Dalam franchise X-Men, Deadpool jelas sangat asing bagi mereka yang bukan fanboy-nya, namun tim marketing dari Fox benar-benar melakukan pekerjaan hebat untuk mempromosikan Deadpool di media sosial, billboard, sampai-sampai melibatkan beberapa pemain Manchester United untuk promosi iklannya. Dan, ya… Deadpool berpotensi menjadi sajian aksi superhero paling seru dan nyeleneh di tahun 2016 ini. Deadpool yang ini jelas berbeda dengan Deadpool yang sempat muncul di X-Men Origins: Wolverine yang menuai kecaman dari para fans-nya karena porsi dan penampilannya yang dinilai tidak pantas dengan mulut terjahit. Fox sangat serius membuat versi live action-nya untuk menjadi sajian superhero yang seru dan kocak. Semua spirit yang ada di komiknya dihadirkan di sini.

deadpool-4Sutradara Deadpool, Tim Miller, tahu benar bagaimana caranya membuat sajian film superhero (atau lebih tepatnya anti-hero) dengan mulut kotor dan dua katana di punggungnya yang unik, seru, penuh dengan aksi dosis tinggi, dan tentunya kocak. Ryan Reynolds benar-benar tahu bagaimana caranya bersenang-senang sebagai Deadpool lengkap dengan segala lelucon kotornya yang akan membuat penontonnya mungkin mengernyitkan dahi dan sejurus kemudian tertawa terbahak-bahak.

deadpool-5Walau sarat dengan komedi, Deadpool tidak pernah lupa untuk memberikan adegan aksi penuh ketegangan untuk menggenjot adrenalin penontonnya dengan spesial efek yang sangat efektif sehingga secara tidak langsung memberi batasan yang tinggi dalam menyajikan sajian superhero komedi nyeleneh. Dan Ryan Reynolds mungkin memang terlahir sebagai Deadpool.
Deadpool
Cast: Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein
Genre: Action, Comedy