All in One VR dari Idealens K2

Walau belum banyak yang bisa menikmati konten VR (Virtual Reality), namun perangkat VR masih terus bermunculan untuk merebut hati para pengguna teknologi, salah satunya Idealens K2. Idealens K2 merupakan perangkat VR all in one tanpa perlu menggunakan smartphone ataupun PC. Perangkat VR standalone ini memiliki layar berukuran sekitar 6 inchi dengan resolusi sebesar 2560 x 1440.

Untuk mendukung agar berbagai game yang dibuat khusus untuk perangkat VR bisa berjalan mulus, Idealens K2 sudah dipersenjatai chipset Samsung Exynos 7420 dan GPU Nvidia Tegra K1 yang memiliki core Nvidia Cuda sebanyak 192, serta RAM 3GB. Foxconn diberi kepercayaan untuk merakit Nvidia Cuda untuk Idealens K2. Kinerja dari sektor grafis pun dijanjikan akan lebih bertenaga. Memutar video beresolusi 4K, video 3D, serta video 360 derajat pun mampu dilakukan Idealens K2.

3-26Sedangkan untuk menyimpan berbagai file game maupun video, Idealens K2 memiliki ruang penyimpanan sebesar 32GB yang masih bisa diperluas lagi dengan kartu memori SD berkapasitas 128GB. Sensasi merasakan konten virtual reality juga lebih nyata berkat dibenamkannya sensor gerak Gyroscope, Accelerometer, Magnetometer, dan ALS+PS.

Sistem operasi yang digunakan Idealens K2 yaitu Ideal OS yang dirancang dari sistem operasi Android. Dari sisi konektivitas, Idealens K2 sudah dilengkapi Bluetooth 4.0, Bluetooth HID, dan WiFi 2.4GHz 802.11 a/b/g/n. Batere yang digunakan untuk asupan dayanya sebesar 4300mAh. Sayangnya, belum ada keterangan berapa harganya dan kapan Idealens K2 akan dirilis secara global.

Start typing and press Enter to search