XL dan Indosat Salurkan Bantuan Untuk Bencana Garut

Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut yang menewaskan puluhan orang membuat banyak pihak dan korporasi bersimpati dan memberikan bantuan termasuk beberapa operator seluler Indonesia. Salah satunya adalah PT XL Axiata, Tbk (XL) yang memberikan donasi berupa bantuan sembako  kepada para korban. Bantuan diserahkan langsung oleh  Regional Sales Manager XL Tasikmalaya & Garut Maulana Ahmadi kepada Kapolsek Tarogong Kaler Bapak Hilman di Posko Pengungsian Pos Polisi Tarogong Kaler Garut, Rabu (21/9).

xl-peduli-banjir-bandang-garutVice President XL Central Region, Rd Sofia Purbayanti mengatakan ,”Kami turut prihatin atas musibah banjir bandang yang terjadi di Garut. Mewakili keluarga besar XL, kami menyalurkan bantuan berupa sembako dan layanan Telpon Umum Gratis  untuk keperluan darurat di lokasi bencana Garut. Bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan awal sehingga beberapa hari ke depan kami masih akan memberikan bantuan ke beberpa posko pengungsian yang didirikan di Garut”.

Selain menyalurkan bantuan tanggap darurat, XL juga medirikan posko bantuan dengan fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG) di GOR Tajimalela Sumedang dan Posko Pengungsian Pos Polisi Tarogong Kaler.  XL juga memastikan kondisi infrastruktur jaringan dan layanan di daerah yang terkena bencana tetap dalam kondisi baik dan menjamin kualitas jaringan tetap terjaga selama masa kritis. XL menerjunkan tim khusus untuk mengawasi Base Transceiver Station (BTS) terutama di area-area rawan bencana, sehingga layanan telekomunikasi tetap berjalan lancar.

Berkat Kesigapan tim network secara keseluruhan pelayanan masih sangat normal. Saat ini  seluruh area  Garut dilayani  oleh  360 BTS 2G/3G  dan area Sumedang dilayani oleh 255 BTS 2G/3G serta 11 BTS 4G yang melayani sekitar 110 ribu pelanggan untuk area Garut dan 350 ribu pelanggan area Sumedang. XL dengan kesediaan jaringan handal  dan tim yang tetap siaga memantau, kualitas pelayanan akan tetap prima di tengah masa  kritis bencana.

Layanan Kesehatan Gratis dari Mobil Klinik dan Posko Telekomunikasi Indosat Ooredoo untuk Masyarakat yang Terkena Dampak Bencana Banjir Bandang

Sementara itu Indosat Ooredoo juga menunjukkan empati dan kepeduliannya kepada pelanggan serta masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten Garut dengan mengoperasikan Mobil Klinik dan membangun posko telekomunikasi gratis. Masyarakat sekitar bisa memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan gratis yang berlokasi di Kampung Bojong Sudika (22/9), Kampung Cimacan (23/9), dan Kampung Mekar Sari (24/9). Sedangkan di Posko Telekomunikasi, masyarakat bisa menggunakan telpon, SMS, internet, dan WiFi secara gratis untuk menghubungi sanak saudara mereka.

indosat-garut2“Kami turut berempati atas musibah yang dialami warga Kabupaten Garut dan sekitarnya. Sebagai sahabat pelanggan, kami ingin membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak banjir melalui layanan Mobil Klinik Indosat Ooredoo dan fasilitas telekomunikasi gratis. Semoga banjir segera surut dan warga dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” ujar Acting Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Thomas Purnawan Suhardja.

Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk mengoperasikan Mobil Klinik yang memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar Garut yang terkena dampak bencana banjir bandang. Sampai saat ini Indosat Ooredoo telah mengoperasikan 16 Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia dan memberikan layanan kesehatan gratis sejak tahun 2007 kepada lebih dari 770.000 orang.

Share