Telkomsel Pastikan Cap Go Meh Singkawang Lancar

Usai Imlek, acara berikutnya yang dinanti-nanti masyarakat etnis Tionghoa adalah acara Cap Go Meh.  Kota yang identik dengan Cap Go Meh adalah Singkawang, Kalimantan Barat yang selalu ramai setiap tahunnya.  Ramainya pengunjung acara Cap Go Meh di Singkawang ini disambut oleh Telkomsel dengan meningkatkan dan menguatkan kualitas jaringan melalui BTS berteknologi 4,9G massive mimo di Singkawang, serta menghadirkan Paket Internet Gong Xi Fa Chai khusus untuk pelanggan di wilayah Kalimantan Barat.

Perayaan Cap Go Meh merupakan salah satu acara utama yang masuk ke dalam “Calendar of Events Wonderful Indonesia 2020” yang dirilis oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Perayaan ini sendiri digelar selama 15 hari di kota Singkawang-Kalimantan Barat  dan menghadirkan sejumlah aktivitas seperti pawai Tatung yang menjadi tontonan utama dan daya tarik wisatawan, festival lampion, ritual sembahyang, ritual buka mata replika 12 naga dan pembakaran 12 naga, serta pertunjukan seni budaya dan hadirnya beragam kuliner khas lokal.

Untuk melayani pelanggannya selama perayaan Cap Go Meh di Singkawang ini, Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas pada jaringan broadband berteknologi 3G dan 4G di lebih dari 100 titik.  Telkomsel juga menggelar tambahan 5 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan 7 unit mini BTS dengan jaringan 4G di titik keramaian acara. Penambahan dan penguatan ini dilakukan di kota Singkawang maupun Pontianak, serta jalur lintas dari Pontianak menuju Singkawang maupun sebaliknya. 

Dengan dukungan tersebut, saat ini layanan broadband Telkomsel telah menjangkau 100% wilayah wilayah populasi di kota Singkawang dan Pontianak sehingga dapat memberikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan data serta berbagai layanan digital Telkomsel pada momen Cap Go Meh.