Ini Dia Kamera Super Terbaru Canon

Canon hari ini memperkenalkan kamera EOS dengan spesifikasi tertinggi di keluarga Canon yaitu EOS-1DX Mark III.  Kamera Full Frame yang mampu memotret dengan kecepatan hingga 20fps ini mampu memotret subyek foto berkecepatan tinggi.  Kemampuannya dalam memotret kecepatan tinggi ini menjadi senjata mutakhir bagi pewarta foto bidang olahraga maupun fotografer alam liar.  Karena kamera ini pun tahan air sehingga sangat ideal untuk digunakan di luar ruangan dalam kondisi apapun.

Merry Harun – Director of Canon Business Unit, pt. Datascrip (kedua dari kanan) bersama para fotografer profesional (kiri-kanan) Denny Herliyanso, Sandriani Permani, dan Mast Irham berfoto bersama pada saat konferensi pers peluncuran kamera Canon EOS 1D X Mark III di Jakarta, Jumat (21/2).

Yang luar biasa lagi adalah kemampuannya dalam mengunci fokus yang mampu mendeteksi fokus meskipun subyek yang kita bidik menggunakan penutup kepala seperti topo maupun helm.  Hal ini berkat fitur head detection yang tak hanya mengunci mata subyek foto tapi kepala. Namun bukan berarti tak ada Eye Detection karena kamera ini juga masih memberikan fitur Eye Detection.  Selain itu kamera ini juga memiliki rentang ISO yang cukup lebar antara 100-102.400 yang sangat memungkinkan untuk untuk memotret dalam kondisi sangat minim cahaya.

Kamera yang sudah menggunakan prosesor terbaru DIGIC X ini merupakan bukti bahwa Canon tak hanya mementingkan kamera kelas midrange yang selama ini menguasai pangsa pasar kamera dunia namun juga mengembangkan teknologi kamera untuk kelas profesional.  EOS-1DX Mark III ini sudah bisa dipesan melalui PT Datascrip dengan harga body only Rp 110.000.000. ikuti ulasan lengkapnya di TPLUS Magazine edisi 113 (Maret 2020)