Target Baru Seri Reno

Banyak yang mempertanyakan mengapa Reno 3 menggunakan Mediatek Helio P90 ketimbang Snapdragon. Menurut Aryo Meidianto yang merupakan PR Manajer OPPO Indonesia penggunaan Helio P90 karena lebih irit daya serta cocok untuk kebutuhan AI. Seperti diketahui, seri Reno merupakan ponsel dengan keunggulan utamanya ada pada kamera.  Fitur-fitru dalam kamera seperti AI membutuhkan prosesor yang cocok dengan kebutuhan Reno sebagai ponsel kamera. Dan Mediatek Helio P90 dirasa sangat pas untuk Reno 3 menurut OPPO.

Satu lagi hal yang membuat Reno 3 berbeda dibanding pendahulunya yaitu adanya kamera pop up.  Pada Reno pertama, Reno 10 zoom, Reno 2 dan Reno 2F semuanya menggunakan pop up camera. Bahkan pop up camera dengan desain sirip hiu dianggap bakal menjadi ciri khas dari Reno.  Namun pada Reno 3 pop up camera tak nampak. Tidak adanya pop up camera pada Reno 3 merupakan strategi OPPO agar Reno dapat lebih terjangkau.

Ketiadaan pop up camera akan membuat harga Reno 3 menjadi lebih murah dibanding Reno 2.  Meskipun belum diumumkan harganya bisa sedikit disimpulkan bahwa Reno 3 akan memiliki harga yang lebih murah dibanding Reno 2.  Aryo membenarkan hal itu meskipun enggan menyebutkan berapa pastinya sehingga banyak yang memperkirakan Reno 3 bakal dibanderol dengan harga dikisaran Rp 5 jutaan hingga Rp 6 jutaan.

Meski diharapkan dapat terjangkau oleh banyak kalangan masyarakat, OPPO Reno diharapkan tetap menyandang gelar sebagai ponsel premium.  Untuk itu OPPO kini menggunakan art atau seni dalam kampanyenya. Tak heran ketika OPPO menggandeng fotografer kenamaan Darwis Triadi dalam kampanyenya.  Reno kini telah mendapatkan sambutan dari kalangan seniman yang banyak dikenal oleh kalangan atas. Sehingga Reno mudah diterima kalangan atas yang juga penyuka seni.