Seminggu Belajar dan Bekerja dari Rumah, Trafik Layanan Berbasis Data Terus Melonjak

Sejak diberlakukannya himbauan belajar dan bekerja dari rumah oleh Pemerintah RI lonjakan layanan data operator seluler diperkirakan akan melonjak tajam.  Hal ini terbukti pada empat hari pelaksanaan imbauan belajar dan bekerka dari rumah trafik layanan data Telkomsel melonjak 5% dibanding hari biasa. Dan kini Telkomsel mencatat terjadi lonjakan trafik komunikasi payload layanan berbasis data dan digital hingga 7,3% dibandingkan periode sebelum diberlakukannya himbauan tersebut. Sedangkan, untuk layanan voice dan SMS cenderung stabil dibandingkan periode yang sama.

Telkomsel juga mencatat kenaikan trafik komunikasi layanan berbasis data dan digital yang dikontribusi oleh tumbuhnya payload layanan sistem belajar berbasis daring (e-learning) yang mencapai 236%, games online sebesar 117%, komunikasi pesan instan sebesar 19% serta layanan digital berbasis cloud storage yang umumnya juga digunakan sebagai penunjang sistem layanan aplikasi bekerja secara daring, meningkat hingga 18%.

Sebagai leading digital telco company, Telkomsel proaktif untuk ikut serta dalam upaya penanganan COVID-19 dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler dengan mengoptimalkan seluruh aset, guna menjaga agar semua elemen masyarakat dapat tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan. Telkomsel akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak yang memiliki kepedulian dan kepentingan yang sama. Telkomel memaknai semangat gotong royong yang didorong pemerintah dengan bergandengan tangan dan mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan agar kita semua dapat terus bergerak maju di masa yang penuh tantangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *