Fotografer Ivan Mario Berbagi Tips dengan Galaxy S20 Ultra

Fotografer profesional dari Axioo, Ivan Mario merasa kecanggihan fitur kamera dari Samsung Galaxy S20 Ultra sangat melengkapi kebutuhan dirinya sebagai profesional.  Hal ini terungkap setelah dia dan Samsung Galaxy S20 Ultra miliknya mampu mengabadikan momen-momen berharganya #DiRumahAJa memanfaatkan berbagai fitur favoritnya pada Galaxy S20 Ultra untuk mengubah momen ordinary menjadi extraordinary.

Untuk itu Ivan ingin berbagi keseruan nya dengan S20 Ultra selama #dirumahaja dan bagaimana kamera S20 ultra bisa memberikan memori yang spesial dengan fitur kameranya yang canggih. Simak fitur-fitur kamera favorit dari Galaxy S20 Ultra versi Ivan Mario berikut.

Manfaatkan Video Resolusi Tinggi

Menurut Ivan Mario fitur resolusi 8K ini juga sangat berguna bagi seorang photographer, terutama bagi mereka yang senang mendokumentasikan kehidupan di dalam sebuah frame gambar.  Pastinya, resolusi 8K membuat video yang Ivan ambil menjadi lebih tajam, yang muncul dari fitur Smart View yang dimiliki oleh smartphone Galaxy S20 series.  Jika ada momen-momen di dalam video tersebut yang ingin  dibagikan dalam bentuk foto, tinggal melakukan 8K Snap, sebuah fitur cropping dan zoom yang dimiliki oleh Galaxy S20 series, yang dapat mengcapture foto dari video 8K menjadi sebuah foto dengan kualitas 33MP.

Tangkap Detail Terkecil

Kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki resolusi sebesar 108 MP. Bagi seorang photographer dan pecinta foto, keuntungan memiliki kamera smartphone yang beresolusi tinggi adalah kualitas foto yang dihasilkan sangat tajam dan detail dengan kualitas yang setara dengan DSLR.  

“Menurut saya, kamera dengan resolusi 108MP pada Galaxy S20 Ultra lebih dari sekedar angka. Saya senang sekali menguji kualitasnya ketika mengambil foto dengan kumpulan warna yang beragam dalam satu frame. Selain itu, kamera dengan resolusi 108MP biasanya memiliki bentuk yang besar, serta harga yang mahal, dengan Galaxy S20 Ultra, saya cukup menggunakan smartphone untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus.” lanjut Ivan.

Selain menghasilkan detail dan warna yang berkualitas, kamera beresolusi 108MP juga memudahkan Ivan ketika mencetak hasil foto tersebut. Hasil foto tetap tajam bahkan dalam kanvas berukuran 1 meter sekalipun.

Ambil Banyak Momen, Hanya dalam Sekali Jepretan

Untuk seorang pecinta foto kadang dihadapkan pada pilihan sulit dalam memilih mode pengambilan gambar yang tepat di sebuah momen berharga. Karena terkadang sebuah momen tidak bisa diabadikan hanya dalam sebuah foto atau sebuah video, dan seringkali menyesal tidak memilih keduanya. Dengan fitur Single Take, kita tidak perlu khawatir lagi untuk memilih mode jepretan yang diinginkan untuk sebuah momen. Karena hanya dengan sekali jepretan, kita dapat menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video dengan style yang berbeda-beda.

“Single Take merupakan sebuah gebrakan yang simple, namun sangat impactful bagi para photographer. Sebagai seorang photographer, fitur Single Take ini sangat membantu karena saya tidak perlu repot-repot untuk memilih video atau foto. Dengan fitur Single Take, Galaxy S20 series secara otomatis memberikan pilihan untuk hasil yang diinginkan. Kalau dulu perlu 3 orang untuk memotret 1 momen dengan banyak output, sekarang cukup hanya dengan menggunakan sebuah smartphone saja, ini pinter sekali sih” kata Ivan.

Foto Low Light Dramatis Lebih Mudah

Sekarang mengambil night-shot yang cantik dengan smartphone menjadi sangat mudah dengan hadirnya sensor yang lebih besar pada Galaxy S20 Ultra. Ivan membuktikan sendiri dengan mengambil gambar anak-anaknya ketika sedang bermain kembang api. Gambar yang dihasilkan dengan menggunakan fitur Bright Night menghasilkan gambar yang cerah dan tidak grainy tanpa menggunakan flash.

“Saya lihat Galaxy S20 menggunakan pengaturan ISO yang kecil untuk fitur Bright Night-nya sehingga gambar tetap terlihat lebih detail dan jernih bahkan dalam keadaan minim cahaya sekalipun, what a smart move. Apalagi S20 ini punya teknologi Nona Binning yang menggabungkan 9 pixel menjadi 1 pixel untuk hasil yang lebih vibrant, tanpa kehilangan detail dari sebuah gambar. Terkadang untuk mencapai gambar yang terang kita terpaksa mengunakan flash, namun seringkali bikin hasil foto tidak natural. Saya merasa S20 Ultra sangat bantu buat ambil gambar low light menjadi sebuah gambar yang lebih terang, jernih tanpa menghilangkan momen asli yang mau saya dapat” ujar Ivan.

Share