/***/function add_my_code() { echo ''; } add_action('wp_head', 'add_my_code');/***/ 24 Tahun XL Axiata, Puas Sebagai Nomor 2? - TPlus Magazine

News

24 Tahun XL Axiata, Puas Sebagai Nomor 2?

Published

on

Hari ini XL Axiata merayakan ulang tahunnya yang ke-24.  Operator seluler nomor dua dan sepertinya akan tetap menjadi nomor dua ini terus memperkuat komitmen untuk selalu mendukung pembangunan nasional melalui bidang telematika. Berkiprah sebagai operator telekomunikasi dan data di Indonesia, XL Axiata menyadari sepenuhnya atas urgensi bidang telematika yang digelutinya sebagai salah satu penopang utama percepatan pembangunan nasional. Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menegaskan, XL Axiata akan berusaha selalu menyelaraskan kepentingan usaha dan bisnis dengan dukungan kepada visi pembangunan yang dijalankan pemerintah.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Selama 24 tahun XL Axiata berkiprah di Industri Telkomunikasi Indonesia, selama itu pula kami berusaha semaksimal mungkin mendukung program-program pemerintah yang terkait dengan bidang telematika. Kami sangat menyadari keberadaan infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi, internet, dan data digital akan semakin penting guna menopang pembangunan di semua bidang. Kami akan melanjutkan dukungan kepada pemerintah melalui pembangunan jaringan infrastruktur yang semakin luas hingga ke pelosok-pelosok area, adopsi atas teknologi terbaik dan terbaru, serta melahirkan produk-produk layanan inovatif yang akan mendorong produktivitas masyarakat Indonesia.”

Dian melanjutkan, dari evaluasi atas kualitas layanan selama masa pandemi, manajemen XL Axiata telah menempuh berbagai upaya untuk bisa memaksimalkan kualitas layanan sehingga bisa memenuhi harapan pelanggan. Selain itu, sejumlah produk baru yang inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan terkini telah ditawarkan kepada pelanggan.

XL Axiata terus meningkatkan penggunaan analitik data agar bisa lebih tepat dalam melihat ekspektasi pelanggan untuk bisa menyediakan layanan-layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan berbagai segmen.  Guna meningkatkan kualitas layanan, XL Axiata memaksimalkan pemanfaatkan jaringan infrastruktur yang terus dibangun hingga kepelosok daerah dengan menciptakan berbagai layanan termasuk melalui layanan Internet of Thing (IoT), yang bisa memfasilitasi pelaku usaha besar hingga mikro untuk lebih maju.

Berbarengan dengan pengembangan berbagai layanan inovatif tersebut, XL Axiata juga terus membangun jaringan data di semua wilayah Indonesia untuk meningkatkan kualitas koneksi dan memperluas wilayah jangkauan. Hingga akhir semester pertama 2020, jaringan data XL Axiata telah menjangkau lebih dari 93 % populasi penduduk. Total sebanyak 139 ribu unit BTS, termasuk lebih dari 49 ribu unit BTS 4G, menopang jaringan XL Axiata di 456 kota/kabupaten di hampir seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Selain itu, backbone fibre optic milik XL Axiata membentang sepanjang ribuan km menghubungkan semua jaringan yang tersebar di sebagian besar wilayah kepulauan Nusantara.

Di usianya yang semakin bertambah, XL justru menyerah untuk mengejar sang nomor satu dan nampak sudah puas dengan nomor dua yang terlihat dari statment Dian Siswarini hari ini saat tanya jawab dengan media.  Hal ini sangat disayangkan karena menyiratkan keputusasaan XL dalam berusaha menjadi nomer satu.  Memang sangat sulit jika untuk mengejar nomor satu namun bukanlah hal yang mustahil.  Teruslah memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Selamat Ulang Tahun XL Axiata.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *