Berbagai Teknologi untuk Kerja di Rumah, Semua ada di Tablet Ini

Dalam keadaan apapun Gadgetarian pasti menginginkan perangkat yang ringkas dan jika memungkinkan sebuah perangkat all in one. Gadget yang serba bisa terutama saat pandemi seperti sekarang ini sangat diperlukan, setidaknya dapat membantu pekerjaan dan aktivitas Gadgetarian sehari hari.

Jika kita sebutkan satu persatu, ada beberapa alat yang harus kita miliki dalam melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan di kantor seperti PC, kamera dan monitor yang jernih. Namun mendapatkannya satu persatu sangatlah mahal, karenanya kini kita memerlukan perangkat yang mampu menghadirkan semua hal itu. Salah satu perangkat all in one yang dapat membantu Gadgetarian dalam beraktivitas apapun mulai dari pekerja kantoran, seniman hingga pelajar adalah tablet.


Jika Gadgetarian memerlukan sebuah PC dalam pekerjaannya, Samsung Galaxy Tab S7 Series merupakan perangkat tablet layaknya sebuah PC. Tak hanya fitur-fitur, tampilannya pun sudah seperti PC. Hal ini dibenarkan oleh salah satu pengguna Tab S7, Wahyu Aditya, seorang produser dan founder HelloMotion Academy.

“Dulu tablet itu tak ubahnya tablet yang layarnya diperbesar, jadi thumbnail-nya besar-besar, sehingga orang-orang tanya karena layarnya sudah besar kenapa tidak sekalian dibikin tablet versi PC?” tutur Wadit, begitu penulis cerita anak bergambar serial Cican ini.

Pengalaman seperti PC itulah yang dialami Wadit saat menggunakan Tab S7. Dengan fitur Samsung DeX yang mampu menghadirkan interface seperti layar PC bikin nyaman pengguna yang terbiasa bekerja menggunakan PC. Pertanyaannya, apakah tablet dapat menggantikan laptop? “Sudah sangat mengarah ke sana. Apalagi kalau ada keyboard case. Ada S Pen juga. Dua hingga tiga tahun lagi akan matang, tablet is the new laptop,” tutur dia.

Tablet Samsung Galaxy Tab S7 Series memang memiliki seperangkat komponen layaknya sebuah PC seperti chipset, memori dan aplikasi, di samping tambahan book cover keyboard yang mengubah tablet jadi seperti laptop itu. Tablet terbaru dari Samsung ini memiliki chipset terkuat di kelasnya saat ini, yaitu Snapdragon 865+ dengan kecepatan hingga 3.0 GHz. Chipset ini mampu membuat Galaxy Tab S7 Series menjadi sangat bertenaga sekaligus meningkatkan kinerjanya.

Ditambah dengan RAM sebesar 8GB membuat kinerja tablet ini makin bertenaga dan kencang. Gadgetarian dapat bekerja dengan maksimal menggunakan tablet ini karena kinerjanya yang baik membuatnya bisa digunakan untuk membuka tiga aplikasi dalam satu layer alias melakukan multi-tasking. Kini Gadgetarian bisa bekerja dengan menggunakan beberapa aplikasi sekaligus tanpa ada hambatan atau membuat perangkat menjadi lamban.

Aktivitas meeting atau video conference akan menjadi lebih mudah dan nyaman. Untuk mempermudah aktivitas Gadgetarian sehari-hari kamera yang mumpuni juga sangat diperlukan sehingga aktivitas pertemuan jarak jauh juga menyenangkan. Untuk itu Samsung menyematkan kamera depan berkekuatan 8MP dengan lensa 26mm f/2.0 dan fixed focus. Kamera depan yang mumpuni ini akan menghasilkan gambar yang jernih saat melakukan pertemuan secara virtual dengan menggunakan kamera depan.

Meskipun kamera depan lebih banyak digunakan saat pertemuan secara virtual atau video call, Samsung juga memberikan kamera utama yang maksimal. Kamera utama Galaxy Tab S7 Series beresolusi 13MP menggunakan sensor Samsung ISOCELL S5K3M5 1/3.4″ serta lensa 26mm f/2.0. Lensa ini juga mendukung autofocus dan lensa ultrawide. Sehingga Gadgetarian juga bisa menggunakan kamera belakang jika diperlukan.

Satu hal penting yang juga dibutuhkan saat melakukan pertemuan jarak jauh secara virtual adalah koneksi internet yang kencang. Dengan dukungan pada jaringan 4G LTE, tablet ini berjalan di jaringan LTE-A (6CA) Cat20 2000/150 Mbps. Jaringan broadband terbaru dan tercanggih sudah banyak tersedia di kota-kota besar di Indonesia sehingga Galaxy Tab S7 Series akan dengan mudah beradaptasi dengan jaringan internet cepat di tempat Gadgetarian berada.

Menggunakan Samsung Galaxy Tab S7 Series seperti menggunakan banyak perangkat karena kemampuan multitaskingnya yang baik. Sehingga untuk bekerja, belajar maupun hiburan dapat dilakukan dalam satu perangkat ini.

Share