Tablet Superior Untuk Para Ilustrator


Jika Gadgetrian adalah seorang seniman atau ilustrator, menggambar dengan sebuah pensil atau pena adalah sesuatu yang menjadi aktivitasnya sehari-hari. Namun di era digital seperti sekarang ini menggambar dengan pena atau pensil secara manual sudah jarang dilakukan. Hal ini karena jika menggambar menggunakan pena atau pensil di secarik kertas akan membuatnya menjadi bekerja dua kali karena gambar yang dibuat di secarik kertas harus dipindai untuk diolah di komputer dan menjadi kurang praktis.

Kini ilustrator maupun seniman dituntut untuk mengikuti tren dengan menggambar menggunakan perangkat elektronik seperti di komputer. Seniman atau ilustrator kini menggunakan papan dan pena elektronik untuk menggambar ilustrasi di komputer. Hal ini juga kurang praktis mengingat butuh banyak perangkat untuk mengerjakannya termasuk komputer desktop yang memiliki ukuran besar ditambah monitor yang juga besar.

Namun kini dengan menggunakan tablet dan S Pen akan membuat seniman atau ilustrator dapat menuangkan ide atau gagasannya dalam bentuk gambar secara langsung tanpa harus menggunakan papan dan pena elektronik. Samsung Galaxy Tab S7 Series yang dilengkapi dengan S Pen membuat seniman dapat menuangkan kreativitasnya dalam menggambar dengan impresi yang sama ketika mereka menggunakan pena atau pensil.

Samsung Galaxy Tab S7 series dengan bentuk yang ringkas dan ringan membuat para seniman bisa berkreasi dimana saja dan kapan saja. Berkat latensi S Pen yang hanya 9 ms membuat para seniman mendapatkan sensasi yang sama dengan ketika mereka menggunakan pena atau pensil di atas secarik kertas. Dengan latensi yang sangat rendah membuat menggambar dengan S Pen menjadi terasa nyaman.

Layar yang luas dan jernih menjadikan aktivitas menggambar menjadi alasan mengapa Galaxy Tab S7 Series sangat pas untuk para seniman berkarya secara digital. Apalagi pada Galaxy Tab S7+ memiliki layar dengan resolusi 2.800 x 1.752 pixel atau 266 ppi, menempatkan layar ini sebagai yang tertajam dan terjernih di pasar tablet.  Menggambar di tablet ini untuk waktu yang lama akan tetap nyaman karena tersertifikasi SGS dengan emisi blue light yang rendah.

Gadgetarian dapat menggambar dengan leluasa seperti tanpa batasan karena tak hanya S Pen, Samsung juga menyediakan banyak fitur-fitur kreatif di Galaxy Tab S7 Series. Fitur-fitur yang tersedia dalam tablet ini diantaranya Canvas dan Clip Studio Paint. Gadgetarian dapat menggambar atau melukis apapun dengan alat apapun karena pada fitur-fitur ini Gadgetarian bisa melukis dengan media cat air, crayon, pensil bahkan airbrush.

Tak hanya untuk seniman yang bisa menggambar dengan nyaman, dengan Galaxy Tab S7 Series Gadgetarian dapat dengan leluasa memberikan gambaran kepada klkien saat meeting. Jika Gadgetarian ingin menjelaskan sebuah denah kepada klien saat meeting, tinggal coret-coret di tablet dimanapun dan kapanpun. Dan yang tak kalah keren adalah fitur screen off memo yang bisa digunakan tanpa harus menyalakan tablet dan mengetik password layar terlebih dahulu. Gadgetarian tinggal menyentuhkan S Pen ke layar yang sedang off dan bisa langsung menulis atau menggambar dengan S Pen.

“Saya mulai kepincut dengan produk Samsung sejak Galaxy Note 8 muncul. Hal ini karena keberadaan S Pen yang fungsinya begitu fleksibel. Sejak saat itu, saya selalu menggunakan deviceo yang bisa melakukan proses menggambar, corat-coret, dan hiburan, seperti pada Samsung Galaxy Tab S7 Series ini,” ujar Wahyu Aditya, seorang animator profrsional yang juga pengguna tablet Samsung Galaxy Tab S7+.

Tertarik dengan Samsung Galaxy Tab S7 Series? Kamu bisa langsung melihat detailnya di sini