Telkomsel Gandeng TikTok Inisiasi Internet BAIK

Masyarakat kita kini sudah sangat mengenal media sosial dan beberapa platform yang dapat menunjukkan eksistensinya.  54% masyarakat memilih video singkat menjadi konten terbaik untuk mengekspresikan kreativitas, dan 40% diantaranya membutuhkan media musik untuk mendukung mereka untuk mendukung ide kreatif tersebut. Demikian hasil studi yang dilakukan oleh YouGov.

TikTok, platform destinasi video singkat, dan Telkomsel, mengumumkan kemitraan strategis. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman mengeksplorasi dan menginspirasi melalui akses internet yang cepat serta lingkungan yang nyaman dan positif bagi generasi muda, khususnya bagi pengguna TikTok dan 160 juta pengguna Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam kerjasama ini Telkomsel menyediakan kuota khusus TikTok di paket data Kuota Ketengan, UnlimitedMAX, dan Combo Sakti. Upaya ini diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk menyampaikan ekspresi kreatif mereka melalui format video singkat di TikTok, dengan akses internet yang cepat dan terjangkau.

Telkomsel juga menyelenggarakan webinar bertema literasi digital, termasuk meningkatkan pemahaman mengenai potensi kejahatan siber di era digital serta memberikan tips pada peserta untuk menjadi warga digital yang bijak. Webinar ini akan diselenggarakan pada 5 November 2020 dengan melibatkan peneliti dari Center for Digital Society (CfDS) dan pakar teknologi dan informasi, Onno W Purbo.

Adhi Putranto selaku Vice President Prepaid Consumer Telkomsel mengungkapkan, “Literasi digital menjadi penting untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digital. Maka dari itu, Telkomsel merasa antusias dalam menjalani kemitraan dengan TikTok karena kami memiliki kesamaan visi dalam menjaga kebermanfaatan internet bagi masyarakat. Kolaborasi ini juga melanjutkan upaya sebelumnya dari Telkomsel melalui inisiatif Internet BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif) dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengakses dunia maya.”

Share