Ini Dia Ponsel Yang Pas Buat Teman Bersepeda

Tidak ada yang menyangka jika pandemi COVID-19 yang melanda dunia bisa mendatangkan berkah bagi industri sepeda. Di berbagai negara dilaporkan adanya peningkatan dalam jumlah pengguna dan penjualan sepeda. Di Indonesia sendiri jumlah pengguna sepeda tahun ini mungkin bisa bikin Gadgetarian melongo.

Sebagai contoh, di Jakarta, menurut survei yang dilakukan The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) penggunaan sepeda meningkat hingga 10 kali lipat atau meningkat 1.000 persen saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, dibandingkan dengan pada Oktober 2019. Peningkatan ini umumnya didorong oleh PSBB di Jakarta dan tren olahraga saat ini.

Banyak yang bisa dilakukan Gadgetarian saat bersepeda seperti berfoto ataupun membuat konten video.  Hal ini membutuhkan gawai yang cocok untuk bersepeda terutama ponsel yang memiliki beberapa fitur yang cocok sebagai teman bersepeda.  Bukan sekadar untuk hiburan belaka, beberapa gadget bahkan punya fungsi yang penting. Gadgetarian membutuhkan ponsel yang memiliki fitur komplit namun tetap ramah dikantong seperti Samsung Galaxy A21 dan Galaxy A31.

Baca juga: Berbagai Teknologi untuk Kerja di Rumah, Semua ada di Tablet Ini

Jika Gadgetarian ingin merekam kegiatan selama bersepeda dengan membuat video maupun foto maka Galaxy A21 dan Galaxy A31 memiliki fitur kamera yang cocok untuk kegiatan ini. Galaxy A21 memiliki kamera depan dan belakang yang lebar sehingga cocok untuk merekam video maupun berfoto karena mampu menangkap subyek secara luas.  Sensor kameranya pun cukup besar yaitu 16MP dengan lensa ultrawide 1/4.0″.  Gadgetarian pun dapat membuat video dengan kualitas FHD (1080p)@30fps tentunya dengan hasil yang cerah dan tajam.

Gadgetarian juga bisa mengandalkan Galaxy A31 untuk menemani kegiatan bersepeda terutama untuk tugas fotografi dan videografi.  Karena Galaxy A31 memiliki kamera dengan sensor berkekuatan 48 MP serta apperture f/2.0.  Belum lagi lensa wide dan ultra widenya yang ada di kamera depan dan juga kamera belakang.  Jika Gadgetarian ingin mengbadikan momen mengayuh sepeda dengan kamera depan, dapat dilakukan dengan mudah karena lensa ultra wide anglenya.  Kamera Galaxy A31 juga memiliki kemampuan videografi yang baik dengan kualitas hingga FHD(1080p)@30fps

Bagi Gadgetarian yang juga seorang vlogger, maka kamera yang mampu meredam getaran saat membuat konten sangatlah penting.  Untuk itu Gadgetarian tak usah kawatir karena di Galaxy A21 dan Galaxy A31 memiliki kamera dengan gyro sensor yang membantu menghasilkan video yang stabil walau saat bersepeda.

Share