Connect with us

Coffee Break

Atur Semuanya Dari ponsel Kita

Published

on

Kalau Gadgetarian berpikir bahwa ponsel cuma buat main dan browsing saja itu salah besar. Karena ponsel pintar kini bisa digunakan sebagai alat yang dapat membantu kegiatan kita sehari-hari. Sesuai dengan namanya, ponsel pintar bisa menjadi perangkat yang pintar karena terhubung dengan perangkat pintar lainnya seperti perangkat di dalam rumah kita. Dan jika Gadgetarian juga berpikir bahwa ponsel pintar mahal saja yang bisa terhubung dengan perangkat pintar lainnya itu salah besar.

Samsung Galaxy A21 dan Galaxy A31 bukanlah ponsel pintar mahal namun memiliki kemampuan untuk terhubung dengan perangkat pintar lainnya di rumah. Kuncinya ada pada aplikasi Smart Things yang Sudah dibenamkan di ponsel Galaxy seri A termasuk Galaxy A21 dan Galaxy A31. Dengan aplikasi ini Gadgetarian bisa terhubung dengan perangkat yang ada di rumah melalui jaringan WiFi.

Untuk mengaktifkannya Gadgetarian harus memiliki akun Samsung atau jika belum Gadgetarian bisa membuat akun baru. Setelah Gadgetarian mengaktifkan Smart Things Gadgetarian bisa menyandingkan perangkat apa saja yang ada di rumah. Tau Gadgetarian bisa memindai perangkat dirumah yang siap terhubung dengan ponsel. Dan jika sudah terhubung dengan perangkat yang ada di rumah, Gadgetarian dapat memantau ataupun mengatur perangkat di rumah yang sudah terhubung.

Dalam aplikasi terdapat banyak perangkat yang siap disandingkan dengan ponsel seperti AC, TV, mesin cuci, lemari pendingin bahkan printer dan lampu yang sudah mendukung aplikasi ini. Dengan aplikasi ini Gadgetarian tak perlu kawatir ketika bepergian dan meninggalkan rumah dalam keadaan mesin cuci masih bekerja karena Gadgetarian bisa mematikan atau mendapat notifikasi sampai dimana mesin cuci bekerja. Atau mungkin Gadgetarian lupa mematikan AC saat keluar rumah dan juga bisa menyalakan AC saat akan pulang ke rumah sehingga saat tiba ruangan sudah dingin.

Baca juga: Ini Dia Ponsel Yang Pas Buat Teman Bersepeda

Galaxy A21 dan A31 dengan aplikasi Smart Things dapat juga melakukan otomasi perangkat dengan menyalakan atau mematikan perangkat di rumah pada jam-jam yang ditentukan. Misalnya lampu di rumah yang bisa di setel akan menyala pada sore hari menjelang malam pada jam yang dikehendaki dan akan mati secara otomatis pada jam yang sudah disetel. Bahkan jika Gadgetarian memiliki CCTV di rumah, maka Gadgetarian dapat memantau keadaan di rumah melalui ponsel saat sedang pergi meninggalkan rumah.

Selain itu Gadgetarian juga bisa terhubung dan terintegrasi dengan asisten pintar seperti Bixby maupun Google Assistant. Dengan asisten pintar ini Gadgetarian dapat bertanya atau mendapatkan informasi yang diinginkan hanya dengan menyapa “Hi Bixby” dan tanyakan apa saja. Atau jika Gadgetarian melihat sepatu atau makanan tapi tidak tahu apa namanya, cukup memotretnya dengan Bixby Vision akan mencarikan gambar serupa dan memberikan informasi benda apa yang dimaksud. Nah semua jadi mudah bukan, slammat mencoba dengan Galaxy A21 dan Galaxy A31.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *