Ponsel Andal Tak Harus Mahal

Di masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) sekarang ini ponsel yang memiliki kinerja mumpuni untuk menunjang PJJ sangat diperlukan agar proses belajar dapat berjalan lancar. Namun mencari ponsel dengan kinerja tinggi biasanya memiliki banderol harga yang tinggi pula. Kondisi sekarang ini sangat tidak memungkinkan untuk memiliki ponsel dengan harga tinggi bagi sebagian besar Gadgetarian apalagi pelajar. Tapi sekarang sudah banyak lho ponsel keren dengan harga terjangkau yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Sudah menjadi rahasia umum jika sebagian besar Gadgetarian jika akan membeli ponsel disesuaikan dengan dana yang tersedia. Sukurlah kini teknologi sudah semakin canggih dengan biaya yang semakin murah. Sehingga banyak ponsel yang memiliki teknologi tinggi yang dulu hanya ada di ponsel mahal, kini bisa diterapkan di ponsel dengan harga yang lebih terjangkau. Samsung memiliki jagoan untuk kelas ini yaitu Galaxy A21 yang harganya terjangkau oleh semua kalangan. Tapi bagaimana dengan kemapuannya? Jangan kawatir, pasti tidak mengecewakan.

Samsung Galaxy A21 memiliki spesifikasi yang tidak mengecewakan untuk ponsel harga Rp 2 jutaan. Layarnya yang IPS LCD seluas 6,5 inci dengan kualitas HD+ memiliki resolusi 720 x 1600 pixels cukup tajam dan terang. Menonton ataupun untuk kegiatan video conference terasa nyaman dan tidak cepat melelahkan mata. Anak-anak pun akan betah menggunakannya untuk PJJ dan tak merusak mata karena tidak perlu memandang ponsel dengan jarak dekat.

Untuk video conference baik saat PJJ maupun pertemuan dengan teman-teman kantor, dibutuhkan kamera depan yang mampu menampilkan gambar yang cerah walau dalam kondisi backlight. Galaxy A21 dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 13 MP dengan apperture f/2.0 yang cukup lebar sehingga wajah Gadgetarian tertangkap dengan jelas. Apalagi lensa yang digunakan sudah mendukung wide angle sehingga Gadgetarian tak perlu terlalu dekat dengan kamera depan saat melakukan video conference.

Kamera utama Galaxy A21 juga memiliki kualitas yang lebih dari cukup dengan sensor berkekuatan 16MP dengan apperture f/1.8 yang dapat banyak menyerap cahaya. Sedangkan tiga kamera lainnya, terdapat lensa ultra wide angle berkekuatan 8MP yang bisa mengambil gambar dengan sudut yang ekstra lebar, dan dua lensa 2MP yang juga bisa digunakan untuk memotret macro serta bokeh yang memberikan efek dramatis dalam foto. Gadgetarian bisa berkreasi dengan membuat foto kreatif saat senggang di rumah.

Baca juga: Lakukan Hal Positif dengan Konten Kreatif

Selain untuk bekerjaatau belajar, Galaxy A21 juga bisa digunakan untuk hiburan seperti browsing internet, menonton video streaming bahkan bermain game. Hal ini karena ponsel ini menggunakan chipset mumpuni dengan disematkannya Mediatek Helio P35 dengan CPU Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.8 GHz) yang cukup kencang. Apalagi memori yang digunakan cukup besar dengan RAM berkekuatan 3GB serta memori internal berkapasitas 32GB. Kombinasi ini bakal membuat aktifitas bermain game menjadi lebih asyik.

Galaxy A21 makin perkasa dengan hadirnya beberapa fitur penunjang seperti Game Booster yang membuat bermain game lebih kencang dan efisien. Bahkan ponsel ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 serta NFC untuk konektifitas dengan perangkat lain. Gadgetarian akan sangat mudah mentransfer data serta mendengarkan lagu menggunakan headset bluetooth. Namun Gadgetarian juga bisa menggunakan headset kabel karena disediakan port 3,5mm.

Menarik bukan, apalagi Galaxy A21 juga menggunakan baterai sebesar 4000 mAh yang bisa digunakan seharian lengkap dengan fast charging berkekuatan 15 watt. Tak perlu mahal kan untuk sebuah ponsel Andal. Selamat mencoba.

Start typing and press Enter to search