Ponsel dengan Fitur Kamera Awesome Bikin Konten Anti Gurem

Samsung Galaxy A73 5G hadir dengan fitur-fitur kamera yang memukau dan dapat membantu Gadgetarian membuat konten berkualitas tinggi. Dengan konten seperti ini tentu kita dapat mengikuti tren saat ini dan bahkan bisa menjadi hits di internet!

Ada tiga fitur awesome di kamera Galaxy A73 5G yang bisa mewujudkan cita-cita Gadgetarian untuk meraih popularitas di dunia maya, tanpa ribet tentunya. Apa saja fitur itu? Here we go!

Kamera utama 108 MP

Hadir dengan kamera utama beresolusi 108 megapiksel (MP) menjanjikan kualitas gambar yang tinggi. Namun, untuk membuat kualitas gambar lebih baik lagi,  Galaxy A73 5G tidak hanya bergantung  pada besarnya resolusi kamera. Salah satu buktinya adalah dibenamkannya sensor berukuran besar, yaitu 0,64 mikron. Dengan sensor yang besar detail gambar dan tangkapan cahaya menjadi lebih baik.

Selain itu, dalam menghasilkan gambar Samsung menerapkan teknik “nona-binning” pada kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G. Teknik “nona-binning” menggabungkan sembilan piksel menjadi satu piksel menggunakan AI. Fitur ini dapat menciptakan gambar yang lebih detail dan cerah. Teknik “nona-binning” ini sendiri juga digunakan pada kamera 108 MP di ponsel flagship seperti Samsung Galaxy S22 Ultra.

Kombinasi teknik “nona-binning” dan ukuran piksel yang besar ini menjanjikan kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G dapat menghasilkan gambar dengan resolusi yang tinggi, yaitu 12.000 x 900 piksel.

Keunggulan lain  kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G adalah adanya Optical Image Stabilization (OIS). Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengambil foto dengan tajam dan stabil. Fitur  ini berguna ketika kita membidik objek bergerak atau memotret dalam keadaan dengan sedikit guncangan. Sementara untuk perekaman video, kamera 108 MP pada ponsel ini sudah dilengkapi dengan Video Digital Image Stabilization (VDIS).

Night Mode

Salah satu kunci membuat konten yang dapat menarik perhatian banyak orang adalah menangkap berbagai momen yang unik dan kerap kali momen-momen ini kita jumpai saat malam hari atau di  lingkungan yang minim pencahayaan, seperti gua atau hutan yang rimbun.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Galaxy A73 5G dibekali fitur mode pemotretan malam (night mode). Di samping memiliki sensor berukuran besar yang mampu menangkap banyak cahaya di berbagai kondisi pencahayaan, kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor Neural Processing Unit (NPU) yang lebih mumpuni.

NPU sendiri bertugas untuk menangani tugas pengolahan kecerdasan buatan (AI) pada kamera. Dengan adanya smarter NPU, kamera Galaxy A73 5G  bisa menggabungkan 12 gambar menjadi 1, sehingga gambar yang dihasilkan dalam keadaan kurang cahaya tetap tajam.

AI Photo Remaster & Fun Mode

Meski mampu menghasilkan gambar dengan kualitas setara profesional, Galaxy A73 5G tidak menuntut penggunanya mesti menguasai teknik fotografi atau editing yang mumpuni. Semuanya dipermudah oleh fitur-fitur yang diusung Galaxy A73 5G. Kehadiran fitur AI Photo Remaster dan Fun Mode adalah salah satu contohnya.

AI Photo Remaster dapat membantu Gadgetarian meningkatkan kualitas foto-foto yang tersimpan di galeri foto dengan mudah. Foto lama yang beresolusi rendah atau buram dapat diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya secara otomatis, membuatnya terlihat seperti foto kekinian.

Nah, untuk membuat foto yang  kekinian, fitur Fun Mode memudahkannya untuk Gadgetarian. Fun Mode memungkinkan kita bebas berkreasi dan mengekspresikan diri melalui berbagai opsi filter unik Snapchat yang terintegrasi pada kamera Galaxy A73 5G.

Membuat unggahan di media sosial, selfie lucu, sampai rentetan Snap super panjang menjadi lebih mudah. Bahkan berswafoto ramai-ramai pun bisa lebih seru dengan Fun Mode yang kini sudah bisa digunakan pada lensa ultrawide.

Start typing and press Enter to search