Tiga Fitur Canggih Samsung Galaxy A73 5G untuk Buat Konten Kreatif

Untuk memenuhi kebutuhan Gadgetarian saat ini, Samsung menghadirkan Galaxy A73 5G yang digadang-gadang sebagai ponsel terbaik di kelas menengah. Smartphone ini menyasar segmen yang disebut Samsung dengan nama Generasi Awesome, atau mereka yang selalu menjadi terdepan dalam berkreasi konten.

Ini tercermin dari fitur maupun desain yang diusung Galaxy A73 5G, semuanya ditujukan untuk menghadirkan gadget yang andal dalam menciptakan berbagai konten berkualitas tinggi. Dari semua fitur yang diusung, ada tiga hal patut disimak. Selain canggih, ketiganya memiliki peran penting untuk menyokong fungsi ponsel.

Snapdragon 768G

Snapdragon 768G menggunakan CPU Kryo 475 yang memiliki clock speed hingga 2,8 GHz serta menggunakan GPU Adreno 620 yang menawarkan peningkatan performa hingga 15 persen.Kinerja mengagumkan chipset ini memungkinkan smartphone bekerja sangat lancar tanpa lag, termasuk ketika kita menciptakan konten.

Untuk membuat konten video misalnya, proses editing berperan penting untuk membuat konten video yang memukau. Namun, editing bisa menjadi proses yang memakan waktu, mulai dari “menjahit” video-video yang sudah diambil untuk menjadi satu konten yang utuh, memilih filter, hingga mengatur suara. Nah, Snapdragon 778G menjamin semua prosesnya berjalan tanpa gangguan.

Baca juga: 5 Fitur Smartphone Kekinian Buat Generasi Awesome Menapaki Masa Depan

Selain peningkatan performa, Snapdragon 768G juga dirancang menyuguhkan performa gaming. Chipset ini mengusung fitur Snapdragon Elite Gaming untuk memberikan optimisasi dan ekstensi game. Menjanjikan permainan yang lebih lancar serta menampilkan detail gambar dan warna yang akurat dengan 10-bit HDR serta dukungan layar 120 Hz.

RAM Plus

RAM punya peran penting guna memastikan kinerja smartphone tetap lancar, baik saat menggunakan berbagai fitur untuk menciptakan konten, editing konten, bermain game, maupun ketika pindah dari satu aplikasi ke lainnya memastikan kinerja smartphone saat mengoperasikan ragam aplikasi jadi lebih optimal. Semakin besar memori RAM, kian lancar pula kinerja ponsel.

Selain membenamkan memori RAM fisik yang lega, Samsung juga menghadirkan fitur RAM Plus yang dapat menghadirkan memori RAM tambahan secara virtual untuk meningkatkan kinerja ponsel saat dibutuhkan. Fitur RAM Plus dapat mengoptimalkan kinerja di smartphone sehingga Gadgetarian  bisa membuka lebih banyak aplikasi dalam satu waktu.

Misalnya, Gadgetarian menjalankan lima aplikasi secara bersamaan,, maka RAM Plusi akan membuat ponsel memiliki kinerja lebih baik. RAM Plus ini tidak akan mengganggu kinerja RAM fisik yang  ada. Jika RAM fisik sudah mendekati kapasitas maksimalnya, maka memori  RAM tambahan diaktifkan oleh fitur ini.

Kamera 108 MP + OIS

Ini pertama kalinya kamera 108 megapiksel (MP) hadir di ponsel Samsung kelas menengah melalui seri Galaxy A. Biasanya, Samsung membenamkan fitur kamera dengan resolusi sebesar itu hanya di seri flagship. Salah satu keunggulan kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G adalah Optical Image Stabilization (OIS) yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan tajam dan stabil.

Fitur OIS ini sangat berguna ketika Gadgetarian membidik objek bergerak atau memotret dalam keadaan dengan sedikit guncangan. Kita juga bisa mengambil video yang tajam dan stabil karena kamera 108 MP pada ponsel ini sudah dilengkapi dengan Video Digital Image Stabilization (VDIS). Tak mengherankan jika kualitas foto dan video yang dihasilkan kamera ini sangat tajam, detail, dan halus.

Baca juga: Ini Dia Smartphone 4 Jutaan Layak Jadi Andalan

Tak hanya itu, dalam menghasilkan gambar, Samsung menerapkan teknik “nona-binning” pada kamera 108 MP ini yang menggabungkan sembilan piksel menjadi satu piksel menggunakan AI. Fitur ini menjanjikan gambar yang lebih detail dan cerah.

Kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G juga sudah dilengkapi dengan ukuran sensor yang besar, yaitu 0,64 mikron. Sehingga kombinasi teknik “nona-binning” dan ukuran piksel yang besar ini memungkinkan kamera mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi, baik siang atau malam, terang atau gelap.

Selain mampu menangkap momen di berbagai kondisi cahaya, kamera 108 MP di Galaxy A73 5G juga dapat digunakan dalam kondisi basah, seperti di dalam air atau saat hujan, sehingga mendukung kreativitas penggunanya tanpa batas. Ini berkat tubuh Galaxy A73 5G sudah bersertifikasi IP67. Kode angka 6 menandakan smartphone tersebut tahan terhadap debu, pasir, atau partikel sejenisnya. Sedangkan kode angka 7 digunakan sebagai indikator bahwa smartphone tersebut tahan terhadap percikan air dan sanggup menyelam hingga kedalaman 1 meter dalam waktu kurang dari  30 menit.

Start typing and press Enter to search